Dapat Aduan di Facebook Blanko KTP-EL Kosong, Zainudin Sidak Disdukcapil
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 18 April 2017

Dapat Aduan di Facebook Blanko KTP-EL Kosong, Zainudin Sidak Disdukcapil

Dapat Aduan di Facebook Blanko KTP-EL Kosong, Zainudin Sidak Disdukcapil
Foto: ist
Kalianda, Kaliandanews.com - Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainudin Hasan, M. Hum melakukan sidak di kantor Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (18/4).

Didamping Sekda, Fredy Sukirman dan Kepala BKD Akar Wibowo, orang nomor satu itu mendatangi kantor Disdukcapil lantaran sebelumnya mendapatkan laporan dari pengguna medsos, yang mengatakan bahwa hingga saat ini proses pembuatan KTP-EL belum bisa dilakukan, padahal diketahui Disdukcapil setempat telah menerima 8.000 blanko KTP-EL.

“Ada warga lapor ke saya bahwa blangko kosong, saya suruh foto petugas yang bilang blangkonya kosong. Yang seperti ini yang selalu membuat rapor kinerja kita merah terus,” ungkap Zainudin dihadapan para staff Disdukcapil diruang perekaman KTP-EL kantor itu, (17/04/17).

Zainudin pun mengaku akan memberikan peringatan bagi pegawai Disdukcapil yang tidak memberikan pelayanan secara maksimal. “Kalau terulang lagi saya akan berikan SP, kalau sampai tiga kali kena SP pegawai itu bisa diberhentikan, tapi kali ini saya maafkan.” Kata Zainudin.

Menanggapi sidak Zainudin, Kepala Disduk Capil Lamsel, Hasan Apriyansyah mengatakan akan memperbaiki kinerja para pegawainya sesuai dengan keinginan Bupati. “Sesuai arahan pak bupati, pelayanan di Disdukcapil akan segera kita perbaiki.”

Namun ia juga menjelaskan, saat ini proses pencetakan KTP-EL memang belum dapat dilakukan karena server yang masih bermasalah. “hal ini disebabkan belum tersambungnya server data KTP-EL pusat dengan komputer Disduk Capil Lamsel.” Tukasnya. (Kur)