Dapat Aduan Pungli di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Zainudin : Kita Segera Ganti Kadisnya Jika Terbukti
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 21 April 2017

Dapat Aduan Pungli di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Zainudin : Kita Segera Ganti Kadisnya Jika Terbukti

Kalianda, KaliandaNews – Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainudin Hasan, M. Hum kembali mendapat aduan tentang pelayanan dilingkungan Pemkab Lamsel.

Jika kemarin Disdukcapil, kali ini giliran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang disentil salah seorang pengguna akun facebook bernama Tozzy Guspa Robbi.

Dalam postingannya, akun facebook tersebut mengeluhkan apa yang ia alami lantaran sebelumnya dimintai uang administrasi sebesar 20 ribu rupiah saat melegalisir kartu pencari kerja.   

“Yth, bpk Zainudin Hasan. Lagi lagi pak saya harus berkeluh kesah kepada bapak akan layanan aparatur pemerintahan dilingkungan pemda Lampung selatan. Mohon dikonfirmasi pak. Hari ini saya membuat sekaligus melegalisir kartu pencari kerja/AK -I. Saya diminta Uang sebesar Rp. 20.000,- sebagai administrasi. Apakah benar pak ini sudah ketentuannya harus ada administrasi.??. Uang sebesar itu sangat membebani pak, bagi kami yang ingin mencari kerja. Sungguh sangat disayangkan jika ini benar adanya.” Begitu ungkap akun Tozzy Guspa Robbi yang diposting (21/02/17) jum’at siang.


Postingan yang disertai foto legalisir kartu pencari kerja itupun sontak mendapatkan reaksi beragam dari pengguna akun jejaring facebook. Ada yang mengatakan itu pungli dan tidak setuju, namun ada pula yang menganggap tindakan Tozzi Guspa Robbi berlebihan.


Bahkan ada pula yang memuji aksi Tozzi lantaran berani memposting dan menandai akun bupati Lamsel, Zainudin Hasan.


Zainudin yang mengetahui hal tersebut bahkan juga ikut berkomentar dengan mengatakan akan mengecek Dinsnakertrans. Tak hanya itu Zaindin juga bahkan mengatakan akan melakukan tindakan tegas dengan menggani Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi jika memang apa yang diadukan oleh Tozzi Guspa Robbi terbukti benar. (Kur)