Disdukcapil Lamsel Benarkan Satria Baja Hitam Berasal dari Sidomulyo
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 17 April 2017

Disdukcapil Lamsel Benarkan Satria Baja Hitam Berasal dari Sidomulyo

Kalianda, KaliandaNews - Nama sejatinya sebuah doa, nama adalah sebuah pengharapan dan nama adalah sebuah identitas yang bisa menggambarkan sifat, karakter dan perilaku dari si empunya nama. Bahkan orang tua biasanya sangat hai-hati dalam memberi nama untuk anaknya, meskipun terkadang muncul nama-nama yang dianggap nyeleneh dan unik.

Sejak dahulu fenomena nama-nama unik memang banyak terdapat di Indonesia, tak terkecuali di Lamsel, yang seolah tak mau kalah dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia yang juga memiliki nama-nama nyentrik bahkan terkesan main-main. Tapi faktanya, itu memang benar-benar ada.

Sempat beredar sejak beberapa tahun lalu nama Satria Baja Hitam asal Lampung Selatan, dalam biodata di KTP yang sudah tersebar luas di medsos itu, si pemilik nama unik itu beralamat di Desa Gerem Dusun Kalimati Kelurahan Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo.

Penasaran dengan kebenaran pemilik nama unik tersebut, KaliandaNews.com pun mendatangi kantor Disduk Capil Lamsel untuk memastikan apakah berita tersebut hoax atau benar.

Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan, Hasan Apriyansyah ketika dikonfirmasi membenarkan ada warga Lamsel yang bernama Satria Baja Hitam.

"Ia memang ada nama unik, saya kira itu cuma hoax, tapi setelah di cek memang benar" Ungkap Hasan, (17/04/17)

Untuk lebih meyakinkan kami, salah satu operator di Disdukcapil Lamsel bernama Dewi (22) menunjukan data KTP warga Lamsel, dan benar saja nama Satria Baja Hitam memang tercatat sebagai warga Lamsel. "Ia mas ada datanya saya juga kaget karena keunikan namanya," ujar Dewi sembari tersenyum. (Kur)