Gorong-Gorong Jebol di Desa Palembapang Lamsel akan Segera di Perbaiki
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 27 April 2017

Gorong-Gorong Jebol di Desa Palembapang Lamsel akan Segera di Perbaiki

Kalianda, Kaliandanews - Menindaklanjuti jalan dan Gorong-Gorong Rusak di Dusun I Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Lamsel, Camat Kalianda Erdiyansyah, SH, MM, gandeng Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) tinjau Lokasi, Kamis (27/04) Pagi.
Foto: Camat Kalianda, UPT DPUPR Bersama Warga dan Kepala Desa saat Meninjau Lokasi
Menurutnya, hal tersebut tidak bisa dibiarkan lebih lama dan harus segera diperbaiki. Pasalnya, Gorong-Gorong dan jalan itu cukup membahayakan bagi warga sekitar dan pengguna kendaraan yang lalu lalang melintas.

"Untuk saat ini langkah sementara kita bersama warga, akan mulai mengalihkan kendaraan yang ber Tonase berat. Nanti akan dibuatkan spanduk dan Rambu-Rambu himbauan agar kendaraan berat tidak melintas. Karna kalau sampai jebol akan sangat berbahaya" Papar Erdy.

Ia menambahkan, pihak Desa dan Kecamatan akan terus mem Follow Up usulan perbaikan ini ke Dinas PUPR Lamsel, agar segera ditindaklanjuti.

"Hari ini proposal usulan langsung kita ajukan ke Dinas PUPR. Jangan sampai jalan ini dibiarkan begitu lama. Walawpun tidak langsung diperbaiki total, minimal perbaikannya cukup aman untuk kendaraan yang melintas" Tegas Erdy.
Foto: Kondisi Gorong-Gorong dan Jalan
Sementara KUPT Dinas PUPR Kecamatan Kalianda yang di wakili oleh Hermawan menuturkan, jalan tersebut memang sudah diusulkan untuk diperbaiki pada 2018 mendatang. Namun jika menunggu hal tersebut, akan memakan waktu yang cukup lama.

"Itu sudah di usulkan sebetulnya, tapi kalau kondisinya seperti ini tidak bisa lama-lama, karna ini Urgent (Penting). Nanti surat dari desa akan kita kawal terus, kalau bisa jangan hanya diperbaiki, tapi juga di buatkan Drainase sama Talut. Kita berharap ini cepat di tindak lanjuti, karna kita hanya mengajukan. Keputusannya ada di Dinas PUPR" Cetusnya.
Foto: Gotong Royong Pembersihan Jalan
Ditempat yang sama kades Palembapang juga mengharapkan jalan dan gorong-gorong tersebut cepat di perbaiki agar tidak meresahkan pengguna kendaraan dan warga terlebih saat hujan turun.

"Surat ajuan perbaikan akan kita serahkan hari ini. Warga juga sudah bergotong royong membuat rambu-rambu dan lampu penerangan. Karna kalau malam, lubang yang terdapat di gorong-gorong sangat membahayakan pengendara kendaraan. Saya ucapkan juga terimakasih banyak pada bapak camat, karna cepat tanggap dalam hal ini" Pungkas Syarifudin Isya.

Diberitakan sebelumnya, Sejak beberapa bulan yang lalu warga sudah memasang rambu-rambu, agar pengguna jalan lebih berhati-hati. Sebab, jalan tersebut sudah berlubang dan terkikis akibat diterpa air Bah saat Hujan Besar. Dari sebelumnya lebar jalan mencapai 4 meter, kini hanya tersisa 1 meter saja. (nz)