Ikut Seleksi Timnas U19, Pemuda Inggris ini Pilih Masuk Timnas Indonesia Ketimbang Inggris
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 08 April 2017

Ikut Seleksi Timnas U19, Pemuda Inggris ini Pilih Masuk Timnas Indonesia Ketimbang Inggris

Kaliandanews.com - Kecintaan Jack Brown kepada tim nasional sepak bola Indonesia tak perlu diragukan lagi. Ia menjadi salah satu pemain luar negeri yang memenuhi undangan seleksi timnas Indonesia U-19 di Cijantung, Jakarta Timur, 6-10 April 2017.
Jack brown timnas indonesia
Foto: ist
Dalam pantuan, Jack Brown dan kakaknya, George Brown, terlihat sangat antusias melahap menu latihan timnas Indonesia U-19. Kebetulan, keduanya ditempatkan di sisi lapangan yang sama bersama 12 pemain lain dari luar negeri.

Dari tribun, ibu Jack dan George, Indah Brown, terlihat begitu serius mengamati sesi latihan kedua putranya. Terlihat betapa besarnya kebahagiaan Jack Brown dan keluarganya atas undangan seleksi timnas U-19 ini.

“Senang rasanya bisa dipanggil timnas. Tadi habis lari kakinya masih berat. Waktu kami latihan pun kelelahan. Mungkin besok akan lebih baik,” kata Jack Brown.

Secara tak langsung, Jack Brown juga mengakui bahwa ia mendapatkan tawaran untuk menjalani seleksi timnas Inggris level junior. Tapi, ia dengan tegas lebih memprioritaskan timnas Indonesia ketimbang tawaran lain.

“Saya sudah bermain dengan tim itu (Inggris) sering sekali, kalau dipanggil Indonesia kan belum pernah. Kalau disuruh memilih, saya akan memilih Indonesia. Itu karena saya lebih suka Indonesia,” ujarnya.

Nama Jack Brown sendiri mulai dikenal pecinta sepak bola Indonesia pada empat tahun lalu. Saat itu, usianya baru 12 tahun. Sosoknya melejit setelah merebut predikat sebagai World Skills Final 2012 yang diberikan oleh Manchester United (MU) Soccer School. (Red/liputan6.com