Jelang Masa Purna Bhakti, 245 ASN Pemkab Lamsel Diberi Pelatihan Kewirausahaan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 18 April 2017

Jelang Masa Purna Bhakti, 245 ASN Pemkab Lamsel Diberi Pelatihan Kewirausahaan

Kaliandanews- Sebagai bentuk penghargaan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lampung Selatan menggelar Pelatihan Kewirausahaan bagi 245 ASN yang memasuki masa Purnabhakti, bertempat di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan, Selasa (18/4).

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lampung Selatan, Indra Gunawan, SE mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan bagi Aparatur Sipil Negara yang akan memasuki Purnabhakti serta meningkatkan kemampuan diri dalam menghadapi Purnabhakti.

“Pelatihan ini pada dasarnya guna memberi bekal atau keterampilan untuk berusaha dalam menghadapi masa Purnabhakti. Selain itu juga guna mempersiapkan mental para ASN dimasa Purnabhakti,” tutur Indra dalam laporannya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.hum berharap melalui kegiatan itu bisa memberikan motivasi serta menjaga semangat para ASN, karena menurutnya masa Purnabhakti bukan berarti akhir dari pengabdian terhadap masyarakat.

“Banyak hal yang bisa mereka lakukan baik dalam hal agama, sosial, ekonomi, maupun budaya, dan semuanya itu bisa menghasilkan rizki yang baik. Kami yang masih aktif akan membuka waktu yang seluas-luas untuk membina kawan-kawan yang memasuki Purnabhakti, sehingga tidak ada tali silaturahmi yang terputus,” ujar Zainudin. (Red | rls)