Mandala Putra Siap Sinergikan Potensi Kecamatan Rajabasa
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 18 April 2017

Mandala Putra Siap Sinergikan Potensi Kecamatan Rajabasa

Rajabasa, Kaliandanews - Demi mewujudkan Kabupaten Lamsel yang sejahtera mandiri dan berakhlak mulia. Pihak Pemerintah Kecamatan Rajabasa nampaknya ingin mensinergikan seluruh potensi yang ada di Kecamatan tersebut.

Ist
Program besutan Bupati Lampung Selatan itu, sedikit demi sedikit sudah mulai digalakan dikecamatan Rajabasa, mulaidari Safari Subuh, Maghrib, Isya, Jumat dan rencananya pada saat bulan Ramadhan nanti akan lebih di tingkatkan lagi. Terlebih pihak Kecamatan Rajabasa sudah melaksanakan kegiatan Gotong Royong di desa Banding, Rajabasa dan Way Muli demi membangun masyarakat yang berakhlak mulia.

Menurut Camat Rajabasa, selain membangun Akhlak mulia, Kecamatan Rajabasa juga memiliki aspek yang tak semua dimiliki oleh kecamatan lainnya, seperti Pertanian, Nelayan, Benur dan Pariwisata untuk menunjang kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Dari Pertanian kita punya cengkeh, kakao, pisang yang saat ini memang sudah bisa menopang kehidupan masyarakat dan bahkan sudah sampai dijual ke luar kecamatan. Sementara dari Hotikultura kita sudah punya cabai dan sayur mayur lainnya" Papar Mandala kepada kaliandanews disela sela kegiatannya, Selasa (18/4).

Mandala mengatakan, hal itulah yang sangat bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Rajabasa. Apalagi jika ditambah dengan dukungan dan pelatihan agar bisa lebih ditingkatkan lagi.

"Contohnya Nelayan, kita akan koordinasikan dengan dinas terkait. Agar bisa didukung dengan bentuk Hibah Kapal, Asuransi Nelayan, kepastian sertifikat, serta modal untuk menunjang kegiatan nelayan" Terang Mandala.

Lebih dalam Mandala menjelaskan, di Kecamatan Rajabasa juga sudah ada tempat pembuatan pakan benur. Karna seperti yang kita ketahui, di sepanjang daerah pesisir Rajabasa memiliki pelaku usaha benur yang cukup banyak.

"Di Kecamatan Rajabasa sudah ada pelaku usaha yang membuat pakan benur sendiri. Artinyakan secara tidak langsung perusahaan itu akan menyerap tenaga kerja dari masyarakat lokal. Dengan begitu masyarakat juga bisa merasakan dampak perekonomian yang positif". Jelasnya.

Kemudian yang tak kalah Potensinya adalah Pariwisata. Destinasi Pariwisata di Kecamatan Rajabasa bisa menjadi salah satu Icon yang ada di Lampung Selatan. Pesona pemandangan Laut dan Pegunungan merupakan citra sendiri akan ke indahan Kecamatan Rajabasa.

"Kalau Pariwisata saya rasa itu sudah jelas, karna di sepanjang jalan pesisir Rajabasa, bisa kita saksikan akan ke indahannya. Hal itu juga bisa menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Mereka saat ini sudah dibina, oleh pihak dinas terkait agar lebih bisa memaksimalkan potensi yang wisata ada. Seperti penyediaan jasa ke pulau-pulau" Ungkap Mantan Sekdin Dispora itu.

Namun dirinya juga mengakui, saat ini memang terkendala oleh Infrastruktur jalan yang cukup sempit. Akan tetapi, hal itu bukan menjadi alasan untuk mensinergikan potensi di Kecamatan Rajabasa.

"Ya, memang Kendala kita saat ini ada di jalan, karna jalan kita ini cukup sempit untuk area priwisata khususnya. Tapi dengan kekurangan itu, tentu kita tidak akan menyerah, akan kit gali terus potensi yang ada disini" Tutup Camat Berpenampilan sederhana itu. (nz)