Meski Blangko Sudah Ada, Disduk Capil Lamsel Belum Bisa Cetak KTP-EL, Ini Alasannya
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 17 April 2017

Meski Blangko Sudah Ada, Disduk Capil Lamsel Belum Bisa Cetak KTP-EL, Ini Alasannya

Kalianda, KaliandaNews – Saat ini blangko KTP-EL sudah ada di kantor Disdukcapil Lampung Selatan, namun masih belum dapat dipastikan kapan proses pencetakan akan dilakukan.

Menurut keterangan Kepala Dinas Disdukcapil Lamsel, Hasan Afriyansyah, terhambatnya proses pencetakan KTP-EL terjadi lantaran adanya masalah aplikasi untuk mencetak KTP-EL yang digunakan di daerah dan pusat tidak sama.

“Karena alat kami dengan pusat berbeda. Dipusat memakai versi 5 sedangkan kita disini (Disdukcapil Lamsel, red) menggunakan versi 4.” Ungkap Hasan Afriyansyah kepada KaliandaNews.com, (17/04/17).

Hasan tidak menjelaskan lebih rinci tentang alat versi 5 dan 4 yang dimaksud tersebut, lantaran ia mengaku tidak faham dengan alat tersebut. “saya tidak tahu namanya,” kata dia.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya sampai dengan saat ini masih belum bisa memastikan kapan KTP-EL dapat dicetak karena masih menunggu informasi.

“Belum ada info kapan KTP-EL bisa dicetak. Kita belum bisa tentukan, bisa minggu ini atau bulan depan.” Terang dia.

Sejak mendengar kabar blangko KTP-EL sudah ada di Disduk Capil Lampung Selatan 12 April lalu, banyak masyarakat yang mulai mempertanyakan prihal kapan KTP-EL dapat dicetak dan diterima oleh masyarakat. Namun masyarakat tampaknya harus kembali sabar menunggu untuk memperoleh KTP. (Kur)