Nekad Panjat Billboard, 2 Remaja di Tanggamus Tersengat Listrik
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 11 April 2017

Nekad Panjat Billboard, 2 Remaja di Tanggamus Tersengat Listrik

Nekad Panjat Billboard, 2 Remaja di Tanggamus Tersengat Listrik
Foto: Tribratanews
Kaliandanews.com - Dua Remaja di tanggamus nyaris tewas tersengat aliran listrik Billborad (Papan Iklan) di depan kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus Pekon Kota Agung Kecamatan Kota Agung Tanggamus, Senin (10/4/17) malam.

Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis mengatakan  kejadian bermula ketika kedua remaja tersebut nekat memanjat billboard milik Pemda Tanggamus yang melintasi Jalan Lintas Barat (Jalinbar) yang ada di depan Kantor Dishub sekira pukul 19.30 Wib, dan berjalan-jalan sambil merokok melintasi Billboard tersebut.

“Mereka sedang asik bermain-main diatas Billboard, lalu tiba-tiba melintas menyeberanginya, tanpa disadari keduanya, mereka menyentuh jaringan listrik tegangan tinggi yang berada di sisi kiri atas billboard tersebut,” kata AKP Safri Lubis.

Beruntung saat tersengat listrik, lanjut Kapolsek, Andra Syahreza terpental dan jatuh, sementara Rido Jahyadi masih tersangkut di atas dengan posisi menelungkupi jalur listrik tersebut, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengefakuasi korban, termasuk aliran PLN dijalur Kota Agung seluruhnya dimatika sementara.

“Ketika kami tiba dilokasi salah satu diantara mereka sudah diposisi terjatuh ditanah dan langsung dievakuasi ke RSUD, sementara seorang lagi masih terjepit dan tersangkut diatas, sehingga harus menggunakan skylift milik Dishub untuk mengevakuasinya,” terang Kapolsek.
Saat ini  kedua korban harus dirawat secara intensif di RSUD Kota agung karena luka bakar yang cukup parah pada bagian dada dan kaki korban.
Foto: Tribratanews
“Saya berharap kejadian ini dapat menjadi contoh kepada kita seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan bahayanya jalur listrik, saya menghimbau agar seluruh masyarakat ikut mengingatkan dan melarang anak-anak mereka jika terlihat bermain di dekat jalur tegangan tinggi dan menebang dahan pohon yang berada didekat rumah jika itu mengganggu atau bisa dijangkau oleh jaringan listrik,” harapnya. (red | Tribratanews)