Pantai Kedu Sebentar Lagi Terang Benderang
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 28 April 2017

Pantai Kedu Sebentar Lagi Terang Benderang

Kalianda, KaliandaNews – Pantai Kedu yang belakangan mulai ramai dan dikunjungi banyak warga tak lama lagi akan segera terang benderang.
Foto: Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Lampung Selatan I Ketut Sukerta,

Pantai yang berada di Kelurahan Way Urang kecamatan Kalianda yang awalnya “pantai sampah” itu sejak beberapa waktu lalu memang saat ini menjadi primadona untuk para wisatawan, khususnya masyarakat Kota Kalianda sendiri. Namun sayangnya dimalam hari pantai tersebut masih belum banyak dikunjungi lantaran belum adanya penerangan yang cukup di pantai tersebut.

Untuk mendukung pantai kedu menjadi wisata yang nyaman dikunjungi baik siang maupun malam hari, Dinas Perumahan dan Pemukiman Lampung Selatan akan menempatkan beberapa lampu di pantai tersebut

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Lampung Selatan I Ketut Sukerta, ia mengatakan akan segera memasang 3 lampu jalan dan 1 lampu tembak di pantai tersebut.

“Kita sudah siapkan untuk 3 titik, 2 lampu jalan dan 1 lampu tembak seperti yang ada di Lapangan Cipta Karya.” Ungkap Ketut kepada KaliandaNews, (28/04/17).

Ketut mengatakan, kemungkinan apa yang ia rencanakan tersebut akan dapat terealisasi pada bulan Mei mendatang. “Di bulan Mei nanti kita targetkan sudah selesai pemasangannya.” Terang dia.

Selain untuk membuat pantai kedu semakin menarik, Ketut juga berharap dengan adanya lampu penerangan akan menambah keamanan dan kenyamanan warga yang ingin berkunjung ke pantai tersebut dimalam hari.“Supaya sampai malam juga kedu ini tetap hidup dan banyak masyarakat yang berkunjung.” Tukasnya.

Menanggapi apa yang dikatakan Ketut, Nugraha Yodistara pengelola pantai kedu menyambut baik apa yang direncanakan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Lampung Selatan tersebut. Menurutnya selama ini masyarakat yang terlibat dalam pengelolaan pantai tersebut memang sangat mengharapkan lampu penerangan.

“Itu memang harapan masyarakat sejak lama. Kami juga berterimakasih kepada Pemerintah Lamsel.” Kata pria yang akrab disapa Yodis itu. (Kur)