Password Wifi Rest Area Masjid Agung Kalianda? 'zainudinbupatiku'
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 06 April 2017

Password Wifi Rest Area Masjid Agung Kalianda? 'zainudinbupatiku'

Kalianda, Kaliandanews – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan nampaknya tak henti-henti membenahi fasilitas di Rest Area Masjid Agung Kubah Intan Kalianda. Kali ini melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Pemkab Lamsel memanjakan pengunjung dengan memberikan Wireless Fidelity (wifi) gratis yang disediakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rest Area Masjid Agung Kalianda.

Foto: Login Wifi Rest Area Masjid Agung
“Saat ini, akses internet gratis baru tersedia di Rest Area Masjid Agung. Rencananya, ada empat titik yang akan kita pasang hotspot di area publik lainnya,” ujar Kepala Diskominfo M. Syahroni, S.Sos di Ruang Kerjannya, Kamis (06/4).

Dirinya mengungkapkan, masyarakat dapat mengakses wifi tersebut dengan username lamsel dan password zainudinbupatiku. Menurutnya, pemasangan wifi gratis tersebut bertujuan guna memberikan informasi yang diperlukan masyarakat luas.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin bersantai di kawasan Rest Area ini, selain bisa menikmati wisata kuliner sekaligus bisa menikmati internet yang kami sediakan. Tetapi, internet ini harus digunakan dengan bijak, baik untuk belajar maupun untuk mengetahui informasi pembangunan,” pesan Syahroni di Ruang Kerjanya, Kamis (06/4).

Pembangunan layanan wifi gratis tersebut masih sangat terbatas, mengingat belum adanya anggaran pada Diskominfo sehingga hanya Rest Area Masjid Agung yang baru disediakan layanan internet gratis.

Namun ia berharap, ditahun 2018 nanti pengadaan wifi gratis ini dapat terus bertambah, agar area publik dan tempat keramaian lainnya bisa disediakan internet gratis tersebut.

"Mudah-mudahan masyarakat disekitar lokasi bisa memanfaatkan wifi tersebut, dan saya juga berharap agar wifi tersebut dapat dipelihara sebaik mungkin," pungkasnya. (nz)