Safari Maghrib di Desa Palembapang, Camat Kalianda: "Kham Seunyini Puakhi"
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 11 April 2017

Safari Maghrib di Desa Palembapang, Camat Kalianda: "Kham Seunyini Puakhi"

Kalianda, Kaliandanews - Setelah pagi tadi melaksanakan Safari Subuh di masjid gang Patriot Keluarahan Way Urang Kalianda. Camat Kalianda Erdiyansyah, SH, MM., bidik Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan untuk Sholat Maghrib berjamaah, Selasa (11/4/2017) malam.

Foto: Camat Kalianda Memberikan Sambutan usai Sholat Maghrib berjamaah
Kegiatan Sholat Subuh, Maghrib dan Isya berjamaah tersebut merupakan salah satu program Kecamatan Kalianda. Dimana kegiatan ini akan rutin dilaksanakan di setiap desa di Kecamatan Kalianda.

"Kegiatan ini untuk memupuk tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Dengan di adakannya kegiatan seperti ini, mudah-mudahan komunikasi masyarakat dan pemerintah semakin dekat. Sehingga, masyarakat juga bisa langsung memberikan masukan-masukan agar program dan  pembangunan di desa mereka bisa berjalan dengan baik" Tutur Erdi.

Lebih lanjut Erdi mengatakan, Program ini juga merupakan salah satu amanah Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, yang bertujuan untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di setiap desa.

"Ya, program ini juga sebagai bentuk dukungan atas amanah pak bupati. Karna beliau ingin memakmurkan seluruh masjid-masjid yang ada di Lampung Selatan" Kata Erdi.

Foto: Masyarakat Desa Palembapang
Erdi juga menghimbau kepada masyarakat desa palembapang, agar menjelang dan sesudah Pilkades, masyarakat tetap menjunjung tinggi rasa persaudaraan. Mengingat Desa Palembapang adalah salah satu desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak pada Bulan Mei mendatang.

"Saya harap menjelang pilkades dan sesudah pilkades, warga desa bisa saling menjaga ketertiban dan keamanan. Kham Seunyini PUAKHI (kita semua saudara). Ungkap Erdi dengan Bahasa Lampung.

Sementara PJ Kades Palembapang menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Camat Kalianda. Menurutnya, program seperti ini sangat jarang sekali diadakan, bahkan bisa dikatakan ini yang pertama kalinya.

"Ini merupakan rekor, karna sangat jarang sekali camat yang berkunjung secara rutin ke desa-desa seperti ini. Apalagi sampai melaksanakan sholat magrib berjamaah" ungkap Syaripudin Isya.

Pantauan kaliandanews, setelah melaksanakan sholat Mahgrib berjamaah di Desa Palembapang. Camat Muda tersebut melanjuntkan Safarinya ke Desa Negeri Pandan untuk melaksanakan sholat Isya berjamah. (nz).