Satu Tahun Berdirinya Jurnalis Siber Komuniti (JUSI) Lamsel
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 26 April 2017

Satu Tahun Berdirinya Jurnalis Siber Komuniti (JUSI) Lamsel

Kalianda, Kaliandanews – Tepat pada hari Rabu (26/04/2017), Komunitas Jurnalis Siber Komuniti (JUSI) Lampung Selatan merayakan hari jadi yang pertamanya, di Kawasan Kuliner Dermaga BOM Kalianda Lampung Selatan.
Ketua Komunitas JUSI Khairullah AKA mengatakan bahwa, dihari jadi yang pertama ini ia berharap agar kedepannya JUSI ini bisa mengakomodir para jurnalis media online yang ada di Lamsel.

“Kedepannya JUSI berharap dapat media online di Lampung Selatan dapat mendapatkan kesetaraan dalam segala bidang, dan dapat bersaing dengan media cetak yang ada di Lampung Selatan,” ujar Owner Lnews.co tersebut.

Ia pun berharap agar jurnalis media online bisa lebih eksis dalam pemberitaan, karena JUSI hanya sebagai wadah komunitas, semuanya kembali kepada jurnalisnya.

“JUSI hanya sebagai wadah, yang menetukan keakuratan sebuah berita dan eksistensi dalam pemberitaan, adalah jurnalisnya, jadi apapun wadahnya tetap kekuatan pemberitaan bergantung pada penulis berita itu sendiri,” tambahnya.

Kedepannya khairul berharap agar JUSI Lampung Selatan dapat lebih baik lagi, dan dapat menjadi komunitas yang dapat menjadi wadah seluruh media online yang ada di Kabupaten setempat.

“Saat ini memang komunitas ini hanya beberapa media online saja yang bergabung di komunitas ini, mudah-mudahan kedepannya, semua media online di Lampung Selatan dapat bersatu agar tidak dipandang sebelah mata,” pungkasnya.

Hingga saat ini jumlah anggota JUSI baru belasan orang yang terdiri dari berbagai media online di Lampung, diantaranya, 

www.beritaphoto.com,
www.Lnews.co,
www.nusantara9news.com, www.lampungtoday.com, www.journallampung.com, www.kaliandanews.com,
www.lampungsai.com, www.harianmomentum.com www.lampung1.com. (red)