Siap-Siap!! Perizinan Belum Lengkap di Kalianda Akan Segera di Tertibkan
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 04 April 2017

Siap-Siap!! Perizinan Belum Lengkap di Kalianda Akan Segera di Tertibkan

Kalianda, KaliandaNews - Perizinan di Kota Kalianda Lampung Selatan dalam waktu dekat akan ditertibkan oleh Camat Kalianda Erdiyansyah, SE. MM.

Ilustrasi
Nampaknya para pelaku usaha di Kota Kalianda kini harus lebih lebih hati-hati dalam menjalankan Usaha. Pasalnya, Pihak Pemerintah akan segera memeriksa berkas-berkas perizinan usaha di Kota Kalianda Lampung Selatan.

Hal ini adalah salah satu upaya untuk menertibkan dan penataan semua jenis usaha baik usaha kecil, menengah maupun berskala besar di Ibukota Lamsel. Sebab, menurut Erdy, saat ini banyak usaha atau bangunan yang tidak berizin atau belum melaporkan kembali perizinananya.

"Sebenarnya program ini sudah ada sejak dulu, tapi sekarang kita coba lebih galakan lagi. lucu kalo kantor perizinan ada di Kalianda tapi banyak usaha atau bangunan tidak berizin."ungkap Erdy kepada KaliandaNews.com, (04/04/17).

Terkit akan hal tersebut, Untuk mewujudkan tertibnya perizinan di Kota Kalianda, Erdy telah meminta data dari desa maupun kelurahan yang ada di Kalianda terkait izin usaha ataupun bangunan yang ada di desa dan kelurahan masing-masing.

"Yang mengetahui detail kan mereka (desa dan kelurahan, red). Jadi kita minta datanya dari mereka."terang lulusan Unila tersebut.

Selain bertujuan menertibkan seluruh perizinan yang ada di Kalianda, diharapkan kedepan apa yang dilakukan saat ini dapat mendorong pengingkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Pajak Bumi dan Bangunan PBB di Kecamatan Kalianda.

"Supaya mendongkrak PAD dan PBB juga menambah pemasukan APBD Lamsel. Selain itu kita ingin proses perizinan bertahap yakni dari desa-kecamatan baru ke Perizinan. jadi tidak lonca langsung ke perizinan."tuturnya. (nz/kur).