STAI Yasba Bentuk Resimen Mahasiswa Pertama di Lamsel
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 29 April 2017

STAI Yasba Bentuk Resimen Mahasiswa Pertama di Lamsel

Kalianda, KaliandaNews – Resimen Mahasiswa (Menwa) pertama di Lampung Selatan resmi dibentuk di Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Yayasan Pembangunan (Yasba) Kalianda.

Sekertaris Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Lamsel, Nursyamsi HZ, S. Ag. M. Pd. I mengatakan didirikannya Menwa di Lamsel selain untuk ikut menjaga keamanan kampus juga untuk meningkatkan kedisiplinan mahasiswa.

“Menwa sebagai salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM, Red) yang diharapkan dapat melatih kedisiplinan mahasiswa, selain itu di Menwa juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer.” Terang Nursyamsi.

Lebih lanjut Nursyamsi menjelaskan Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer seperti penggunaan senjata, taktik pertempuran, survival, terjun payung, bela diri militer, senam militer, penyamaran, navigasi dan sebagainya.

“Dengan begitu kita harapkan Menwa dapat benar-benar berperan untuk kampus dan kegiatan-kegiatan lain diluar kampus.” Terang dia.

Resimen mahasiswa STAI Yasba sendiri berdiri di di kapus tersebut sejak 21 November 2016 lalu dan saat ini memiliki 31 wira, sebutan bagi anggota menwa. “Saya berharap hadirnya menwa bukan hanya dapat bermanfaat bagi kampus, tapi juga Lampung Selatan dan Negara.” Tutupnya.

Sementara salah seorang mahasiswa yang juga Komandan Resimen Mahasiswa STAI Yasba Kalianda Ujang Abdul Aziz Fadlyan mengungkapkan ada banyak hal yang ia dapatkan sejak ikut bergabung dengan Menwa.

“Ada banyak yang kami dapatkan sejak begabung dengan resimen mahasiswa. Terutama bisa lebih disiplin dan lebih baik dalam memanage diri sendiri karena disini kami selalu diajarkan untuk selalu disiplin.” Ungkap dia. (Kur)