Tingkatkan Silaturahmi, IGRA Lamsel Gelar Lomba
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 26 April 2017

Tingkatkan Silaturahmi, IGRA Lamsel Gelar Lomba

Kalianda, KaliandaNews - Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Lampung Selatan Gelar perlombaan antar Raudhatul Athfal (RA) se-Kabupaten Lampung Selatan di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten setempat Rabu (26/4/2017).


Dalam perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus Menyambut Bulan suci Ramadhan 1438 H tersebut, Ketua Igra Lamsel sekaligus penanggung jawab perlombaan Robi'ah Adawiyah, S. Pd mengungkapkan, pelombaaan tersebut digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar Guru RA.

"Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar Guru RA,  kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antar wali murid, lalu untuk optimalisasi potensi sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan RA yang unggul,  islami dan berdaya saing," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut baru kali ini di selenggarakan,  namun mendapat apresiasi yang baik dari pihak RA dan Kemenag.

"Meskipun baru pertama kali diadakan,  antusias dari Guru dan pihak Kemenag sangat baik, Insyaallah kegiatan seperti  ini akan rutin kami selenggarakan setiap tahunnya,"aku Robi'ah.

Perlombaan ini dikhususkan untuk Pendidik (Guru)  dan murid. "Untuk Guru Perlombaan yang akan di laksanakan adalah, tahfidz quran,  hafal hadits,  senam ceria, membuat alat peraga edukasi,  dan pengembangan sains, sedangkan untuk murid perlombaannya adalah tahfidz quran juz 30,  dan hafal hadits," lanjutnya.

Rencananya Perlombaan ini menjadi ajang seleksi untuk perlombaan tingkat provinsi yang akan di selenggarakan di Bandar Lampung 12 Mei mendatang.

 "Pemenang pada perlombaan ini akan mewakili lamsel ketingkat Provinsi nantinya," jelasnya.

Robi'ah berharap perlombaan ini akan benar-benar mampu meningkatkan ikatan silaturahmi antar setiap guru RA, serta menambah kreatifitas dan  profesionalisme dari Pendidik.

Sementara itu di tempat yang sama,  Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag)  lamsel H.  Samhuri Razak M. Ag mengapresiasi kegiatan tersebut. "Kegiatan ini sangat baik, semoga Guru yang mengajar bisa mendidik anak anak dengan baik,  menanamkan kebaikan,  menjadikan anak yang soleh dan sholeha, serta mampu mencerdaskan mereka para anak didiknya," tukasnya. (Kur)