''Tugas Akhir Semester'' Siswa-Siswi SMA N 1 Kalianda Observasi ke KaliandaNews.com
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 11 April 2017

''Tugas Akhir Semester'' Siswa-Siswi SMA N 1 Kalianda Observasi ke KaliandaNews.com

Kalianda, KaliandaNews - Sejumlah siswa kelas XI SMA N 1 Kalianda Lampung Selatan melakukan Observasi dan Wawancara dalam rangka tugas akhir Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kepada KaliandaNews.com, (11/04/17).
Sejumlah siswa kelas XI SMA N 1 Kalianda melakukan observasi dan wawancara kaliandanews
Pada kesempatan ini, Siswa-siswi yang berjumlah 15 orang dan terbagi menjadi 3 kelompok dalam 3 sesi wawancara tersebut, ditugaskan untuk Mengobservasi dan Mewawancarai kaliandanews.com. Selain kaliandanews.com, para siswa-siswi tersebut juga melakukan hal yang sama di beberapa instansi seperti DPRD, KPUD, Parpol dan Media lainnya yang ada di Lampung Selatan.

"Kami ingin tahu apa visi misi KaliandaNews, selain itu kami juga menanyakan kapan dibentuknya KaliandaNews." Ungkap salah seorang siswi dari SMA 1 Kalianda, Dinda Rizkia kepada KaliandaNews di kantor PWI Lamsel.

Dara 16 tahun tersebut juga mengungkapkan, kedatangannya dan siswa-siswi lainnya juga ingin mengetahui seluk-beluk dari media KaliandaNews.com, seperti sistem administrasi serta kendala yang dihadapi oleh media di Lamsel saat ini.

"Kami juga mau tahu seperti apa peran media di Lamsel terhadap pembangunan dan bagaimana teknis-teknis pengambilan berita khususnya di KaliandaNews," jelasnya.

Sementara, Pimpinan KaliandaNews.com Yunizar Adha menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh siswa-siswi dari SMA 1 Kalianda itu. Menurutnya, generasi muda khususnya siswa-siswi yang ada di Lamsel memang harus faham apa sebenarnya fungsi media di bumi Khagom Mufakat ini.

"Tentu saja kedatangan adik-adik pelajar ini kita sambut dengan senang hati, secara tidak langsung artinya mereka tertarik ingin mengetahui seperti apa media dan wartawan itu" Papar Nizar.

Dalam wawancara tersebut, para pelajar sempat menyinggung perihal maraknya persepsi yang negatif mengenai wartawan dan media yang ada di berbagai daerah.

"Saya kira itu wajar, dan mereka berhak menilai akan hal tersebut. Maka dari itu tugas kita sebagai insan pers, harus mengubah persepsi masyarakat apalagi pelajar. Selain menunjukan sebuah karya yang baik, kita juga bisa merubah pola mikir dan pengertian mereka terhadap wartawan melalui kegiatan seperti ini". Jelasnya.

Nizar juga berharap, mudah mudahan pemahaman yang disampaikan kepada siswa siswa tersebut bisa bermanfaat, serta bisa di tularkan kepada generasi muda maupun ke masyarakat luas.

"Kita berharap nantinya, kegiatan seperti ini bisa juga dilakukan oleh sekolah-sekolah lainnya. Agar para pelajar bisa memahami fungsi dari media dan bisa menilai berita-berita yang baik untuk dibaca dan dijadikan sebagai pembelajaran". Tutup Nizar. (Kur).