UNBK, Disdik Minta PLN Tak Lakukan Pemadaman
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 28 April 2017

UNBK, Disdik Minta PLN Tak Lakukan Pemadaman

Kalianda, KaliandaNews – Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan meminta PLN agar tidak melakukan pemadaman saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Lamsel 02-08 Mei mendatang.
Foto: Ilustrasi
Disdik Lamsel meminta kepada pihak PLN untuk tidak melakukan pemadaman agar pelaksanaan UNBK di kabupaten khagom mufakat tersebut tidak terganggu dan mengganggu konsentrasi siswa yang sedang ujian. 

“Kalo sampai terjadi pemadaman listrik pasti akan merugikan anak yang sedang melaksanakan UNBK, oleh sebab itu tadi kita kirim surat permohonan kepada PLN agar tidak melakukan pemadaman saat UNBK berlangsung.” Ungkap Kabid Pendidikan Dasar Disdik Lamsel, Agus Kabat kepada KaliandaNews.com, (28/04/17).

Ia menerangkan di Lamsel ada 6 sekolah yang melaksanakan UNBK 2016/2017 diantaranya SMP N 1 Kalianda, SMP N 1 Natar, SMP Swadhipa 1 Natar, SMP 1 Sidomulyo, SMP Al Huda Jati Agung dan SMP Lentera Harapan Jati Agung.

“Selain itu kami juga sudah mengingatkan sekolah-sekolah tersebut untuk menyediakan jenset untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.” Terang Agus. (Kur)