Warga Minta Perbaiki Jalan Poros Desa Palembapang yang Kian Memprihatinkan
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 26 April 2017

Warga Minta Perbaiki Jalan Poros Desa Palembapang yang Kian Memprihatinkan

Kalianda, Kaliandanews - Kondisi Jalan Poros yang belokasi di Dusun I Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan kian memprihatinkan. Pasalnya, badan jalan terus terkikis akibat kerap di terjang air bah pada saat hujan deras.
Foto: Pasca Jalan Setelah Hujan
Sejak beberapa bulan yang lalu warga memang sudah memasang rambu-rambu agar pengguna jalan lebih berhati-hati. Sebab, jalan tersebut sudah berlubang dan terkikis, dari sebelum lebar jalannya mencapi 4 meter, kini hanya tersisa 1 meter saja.

Pantauan Kaliandanews, setelah diterpa hujan dengan intensitas tinggi. Terlihat sejumlah warga sekitar mulai bergotong royong membersihkan tumpukan kayu yang terseret air Bah dan menghalangi pengguna jalan, Rabu (26/4) Sore.
Foto: Warga Desa Bergotong Royong membersihkan Jalan
Menurut salah satu warga sekitar, hal ini menjadi kegiatan rutin warga sekitar apabila sudah mulai turun hujan deras.

"Setiap hujan deras warga harus bergotong royong membersihkan kayu-kayu yang terseret oleh arus sungai. Maklum mas , karna jalan ini juga merupakan gorong-gorong yang dilalui air sungai" Papar Faisol.

Mewakili warga yang lain ia menambahkan, Mereka berharap agar pemerintah atau instansi terkait segera memperhatikan dan memperbaiki jalan tersebut. Mengingat jalan itu merupakan jalan utama yang menjadi penghubung antar desa. Jika tidak segera diperbaiki, maka lama kelamaan jalan tersebut akan jebol dan tentu saja akan menyebabkan putusnya akses menuju desa lain.

"Kami warga desa palembapang berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki. Karna itu bukan hanya untuk kepentingan warga desa saja melainkan untuk kepentingan lalu lintas umum" Tambahnya

Sementara melalui sambungan telepon Camat Kalianda Erdiyansah, SH,MM. Mengatakan, pihak Kecamatan sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk segera meninjau lokasi. Karena hal itu sangat mengganggu lalu lintas umum.

"Kita sudah melakukan koordinasi, Besok pagi kita dari kecamatan bersama KUPT Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan terjun ke lokasi untuk meninjau kerusakan jalan. Mudah-mudahan segera ditindak lanjuti" Pungkas Erdy kepada Kaliandanews. (Nz)