Deklarasi Damai Pilkades 'Kalah Harus Terima Kekalahan, Menang Harus Bisa Merangkul'
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 08 Mei 2017

Deklarasi Damai Pilkades 'Kalah Harus Terima Kekalahan, Menang Harus Bisa Merangkul'

Kalianda, KaliandaNews – Pemkab Lampung Selatan menggelar deklarasi damai pemilihan kepala desa serentak gelombang ke-II di Aula Mapolres Lampung Selatan, (08/05/17) siang.

Deklarasi damai tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainudin Hasan, M. Hum, Kapolres Lamsel, AKBP Adi Ferdian Saputra, perwakilan Kodim 0421, sejumlah pejabat Setdakab, camat dan seluruh calon kades yang akan bertarung 22 Mei 2017 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin menyampaikan kepada seluruh calon kepala desa yang akan mengikuti pilkades serentak, untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan berlapang dada menerima apapun hasil pilkades serentak nanti.

“Calon kepala desa harus bisa sama-sama menjaga keamanan saat pilkades, jangan sampai ribut-ribut, gak enak masak satu kampung nanti ribut-ribut. Yang kalah harus bisa nerima kekalahan, yang menang harus bisa merangkul.” Ungkap Zainudin saat memberikan sambutannya dalam acara tersebut.

Ia juga berharap, para calon kades yang belum berhasil, agar dapat belajar dari dirinya saat kalah dalam pemilihan, sehingga suasana pilkades maupun pasca pilkades dapat terus kondusif.

“Belajar dari saya, 2 kali nyalon anggota DPR tumbang, nyalon bupati kalah, nyalon wakil gubernur tumbang lagi, tapi dibalik semua itu ada hikmahnya, saya berfikir kenapa saya kalah, tapi pada akhirnya Allah mendengar cita-cita saya.” Kata adik kandung Zulkifli Hasan itu.

Sementara Kapolres Lamsel, AKBP Adi Ferdian Saputra meminta peran seluruh masyarakat dalam mengamankan pilkades gelombang ke-II kali ini.

“Dalam hal ini saya ingin menyampaikan kita harus sama-sama menjaga keamanan saat pilkades berlangsung. Kami mengharapkan dukungan bapak ibu sekalian serta seluruh masyarakat dalam mengamankan pilkades kali ini. ” Ujar Adi Ferdian.

Lampung Selatan sendiri 22 Mei 2017 mendatang akan menggelar pilkades serentak gelombang ke-II di 13 Kecamatan dan 41 Desa. (Kur)