Dinas Perikanan Gelar Pelatihan Pembuatan Somai Ikan Dengan Menggunakan Mobil ATI
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 04 Mei 2017

Dinas Perikanan Gelar Pelatihan Pembuatan Somai Ikan Dengan Menggunakan Mobil ATI

Dinas Perikanan Gelar Pelatihan Pembuatan Somai Ikan Dengan Menggunakan Mobil ATI
Foto: ist
Kaliandanews.com - Dinas Perikanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar pelatihan pembuatan somai ikan menggunakan Mobil ATI (Alih Teknologi dan Informasi) yang dilengkapi sarana dan prasarana alih teknologi.

Mobil ATI merupakan mobil yang dilengkapai dengan sarana pelatihan pengolahan hasil perikanan, diantaranya freezer, kompor, peralatan masak, serta meja pengolahan (dari steenles). Mobil ATI tersebut juga dilengkapi dengan sarana penyuluhan berupa TV dan perangkat audio (sound system).

Kegiatan yang digelar di Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda, Selasa (02/05), diikuti 30 orang masyarakat yang terdiri dari, ibu guru dan istri guru-guru SD Negeri 1 Sukatani, serta ibu-ibu di yang tinggal disekitar SD Negeri 1 Sukatani.

Kepala Dinas Perikanan Pemkab Lampung Selatan, Dwi Jatmiko mengatakan, tujuan digelarnya kegitan tersebut untuk mengajak kaum ibu membuat kudapan (makan kecil) berbahan ikan yang sehat dan bergizi bagi anak-anak dan keluarga.

“Melalui kegiatan ini kita berharap akan tumbuh jiwa enterpreneur dalam diri kaum ibu, sehingga dengan memiliki keteramplian, ibu-ibu dapat menambah penghasilan keluarga melalui penjualan somai ikan dan olahan asal ikan lainnya,” ungkapnya. Pada kegiatan itu, Tim Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung dan Dinas Perikanan Lampung Selatan mendemontrasikan cara pengolahan somai ikan menggunakan Mobil ATI.(red)