Disperindag Lamsel Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Ramadhan
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 17 Mei 2017

Disperindag Lamsel Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Ramadhan

Kalianda, Kaliandanews - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Lampung Selatan menghimbau kepada para Produsen maupun Distributor untuk tidak menaikan harga sandang pangan menjelang bulan ramadhan.
Foto: Kadis Dinas Perdagangan dan Industri Edy Firnandi (ist)
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Edy Firnandi mengatakan, saat ini harga sandang pangan memang masih terbilang cukup stabil, seperti bawang merah, bawang putih, telur bahkan untuk cabai rawit justru mengalami penurunan sebesar 20% yang semula berharga 40 ribu menjadi 30 ribu rupiah.

"Kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan memang tidak bisa kita pungkiri, karna kita juga tidak bisa menekan pedagang satu persatu. akan tetapi kita akan menghimbau agar para produsen agar harga tetap terkendali walapun mengalami kenaikan" Kata Edy saat ditemui kalianadnews diruang kerjanya, Rabu (17/05).

Edy juga menambahkan apabila  harga mengalami penaikan yang cukup tinggi, maka pihaknya bersama Satgas Pangan akan meneyelidiki terlebih dahulu penyebabnya kenaikan tersebut.

"Jika terjadi kenaikan harga, kita bersama tim satgas pangan dari polres akan menyelidiki penyebabnya. Apakah terjadi penyimpangan, penimbunan atau pengoplosan yang menyebabkan kenaikan atau memang akibat kelangkaan barang. Apabila terbukti terjadi penyimpangan, sangsinya tidak main-main dan akan langsung di tindak tegas oleh aparat satgas" tegas Edy. 

Lebih lanjut edy menjelaskan, dirinya juga sudah menghimbau kepada seluruh Camat se Kabupaten Lampung Selatan untuk turut serta mengawasi prihal kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan Ramdhan.

"Sudah kita himbau ke seluruh camat, apabila terjadi dugaan penyimpangan untuk segera menginformasikan kepada satgas, agar segera dilakukan penyelidikan" Tutup Edy. (nz)