Festival Rajabasa ke-V Resmi Dibuka, Pawai Budaya Berlangsung Meriah
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 09 Mei 2017

Festival Rajabasa ke-V Resmi Dibuka, Pawai Budaya Berlangsung Meriah

Kalianda, KaliandaNews - Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainudin Hasan, M. Hum membuka secara resmi gelaran Festival Rajabasa ke-V di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan, (09/05/17), sore.


Dalam event akbar tahunan yang dihadiri oleh ribuan peserta pawai budaya sebagai tanda awal perhelatan Festival Rajabasa ke-V tersebut, Zainudin mengapresiasi para peserta yang telah ikut dalam parade dengan menampilkan berbagai janis kostum dan kebudayaan Lamsel yang dikemas secara menarik oleh para peserta.


"Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh peserta yang ikut dalam pawai kali ini." Ungkap Zainudin dihadapan para peserta pawai budaya.

Selain mengapresiasi para peserta pawai budaya, Zainudin juga menyampaikan keinginannya kepada masyarakat Lamsel untuk bersama-sama mencintai kebudayaan yang ada, baik kebudayaan asli maupun akulturasi kebudayaan yang ada saat ini.

"Kita harus saling mengenal kebudayaan yang ada di Lampung Selatan, dengan saling mengenal kebudayaan yang kita miliki maka kita akan saling menghargai dan mencintai." Kata Zainudin.

Sementara, Ketua Pelaksana kegiatan festival Rajabasa ke-V tahun 2017, Fauziah Arief menyampaikan pawai budaya Festival Rajabasa kali ini diikuti oleh sanggar seni, kelompok seni, instansi dan sekolah-sekolah yang ada di Lamsel.

Foto: Istimewa
"Dengan dimulainya pawai budaya kali ini menandai dimulainya Festival Rajabasa ke-V tahun 2017 di Lampung Selatan." Terang Fauziah.

Para peserta pawai budaya tersebut memulai start dari Lapangan korpri Pemkab Lamsel dan finish di Wisata Kuliner Kalianda, parade peserta diantaranya Tuping Bandakh Marga Legun, Kostum Fantasi Anak Bangsa, Drumband Kota Guring Rajabasa, Sanggar Lamban Budaya SMA N 2 Kalianda, Sanggar Seni SMK N 1 Kalianda, SMK Muhammadiah 1 Kalianda, Sanggar Seni Reog, Barongsai Komunitas Tionghoa Lamsel, Pokdarwis dll.

Dari pantaun Kaliandanews, warga Kalianda tampak antusias dan berbaris disepanjang rute yang dilalui para peserta pawai budaya. (Kur)