Festival Rajabasa ke-V : SMA Kebangsaan Juara Lomba Musik Kreatif
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 09 Mei 2017

Festival Rajabasa ke-V : SMA Kebangsaan Juara Lomba Musik Kreatif

Performance SMA Kebangsaan
Kalianda, KaliandaNews – SMA Kebangsaan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan menyabet juara pertama dalam perlombaan musik kreatif dalam rangkaian Festival Rajabasa ke-V 2017 yang diselenggarakan di Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda, (09/05/17) Senin malam.

Dalam lomba musik kreatif tersebut SMA Kebangsaan menyisihkan pesaingnya yang lain diantaranya SMA N 1 Kalianda yang menjadi juara harapan satu, SMK N 1 Kalianda juara tiga , dan perwakilan kecamatan Kalianda ditangga kedua.

Suhari Batin Putra, salah seorang juri dalam perlombaan tersebut mengatakan keluarnya SMA Kebangsaan menjadi juara lomba musik kreatif karena harmonisasi yang dimainkan dalam menggabungkan alat musik modern dan tradisional sangat baik.

“Bukan berarti peserta yang lain tidak bagus, tapi SMA Kebangsaan memainkan musik dengan sangat harmonis.” Ungkap dia.

Sementara Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Lamsel, Fauziah Arief mengatakan digelarnya perlombaan musik kreatif dalam rangkaian Festival Rajabasa ke-V kali ini agar generasi muda Lamsel lebih kreatif. “Untuk pemenang lomba ini akan diberikan hadiah diacara puncak pada tanggal 19 Mei nanti.” Kata Fauziah.

Perlombaan tersebut sendiri menarik perhatian masyarakat Lamsel yang hadir langsung untuk menyaksikan salah satu rangkaian acara Festival Rajabasa ke-V 2017 kali ini.

“Bagus-bagus yang maen musik. Soalnya unik bisa maenin musik modern kayak gitar dan alat musik tradisional.” Ungkap Birin  salah seorang warga Kalianda yang menyaksikan perlombaan tersebut.

Dinas Parawisata dan Kebudayaan sendiri menghadirkan 3 orang juri dalam perlombaan Musik Kreatif kali ini diantaranya, Suhairi Batin Putra, Zul Amir dan Junaidi Husin. (Kur)