Festival Rajabasa V: Ratusan Peserta Ikuti Funbike Keliling Kota Kalianda
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 12 Mei 2017

Festival Rajabasa V: Ratusan Peserta Ikuti Funbike Keliling Kota Kalianda

Kaliandanews.com, Kalianda - Ratusan peserta mengikuti tur funbike dalam rangkaian acara Festival Rajabasa ke-V tahun 2017 yang mengambil start di Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda, Lamung Selatan, Jum'at (11/05/17) pagi.

Festival rajabasa v


Dalam Fun Bike kali ini para peserta diharuskan menempuh perjalanan kurang lebih sejauh 10 km berkeliling Kota Kalianda sebelum finish kembali di Wisata Kuliner Kalianda.

Dari hasil pantauan, terlihat ratusan masyarakat baik dari pelajar, club sepeda serta ASN sangat antusias mengikuti funbike yang juga diikuti oleh Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainudin Hasan, M. Hum.

Usai berkeliling dan finish, para peserta yang sebelumnya telah memegang kupon yang diberikan panitia mengumpulkan kupon tersebut untuk diundi. Panitia sendiri menyiapkan puluhan doorprize untuk peserta seperti, 3 unit sepeda Viksi Fixie, 7 sepeda gunung, televisi, kulkas, mesin cuci dan lain-lain.

Beberapa peserta khususnya anak-anak yang mendapatkan hadiah dalam funbike kali ini memiliki gaya dan ekspresi yang berbeda-beda saat mendapatkan hadiah, ada yang bingung membawa dua sepeda ada pula yang langsung menghubungi ibunda tercinta melalui telepon saat mendapatkan hadiah.

“Iya bang saya mendapat sepeda, tapi bagaimana bawanya ya saya bingung.” Ungkap Asep Kurniawan (13) salah seorang peserta yang mendapatkan sepeda gunung.

Lain lagi dengan Ardi Setiawan (13), peserta funbike yang juga memenangkan sepeda gunung, ia langsung menghubungi keluarganya lantaran senang tak terhingga mendapatkan sepeda gunung.

“Saya mau nelpon emak saya dulu bang. Biar tahu saya dapat sepeda.” Ungkap Ardi sambil mengotak-atik smartphonenya.

Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Lampung Selatan, Fauziah Arief sendiri sengaja mengundang anak-anak tersebut untuk mengikuti dan memeriahkan funbike. “kita sengaja memanggil anak-anak untuk ikut dalam acara fun bike. Tapi memang tidak semuanya ikut karena sekarang masih hari sekolah.” Ungkap Fauziah kepada KaliandaNews.

Selain Dinas Parawisata dan Kebudayaan Lampung Selatan, acara tersebut juga disponsori oleh Wimcycle, Bank Lampung dan BNI. (Kur)