Gelar Kejurdo, Perkemi Lamsel Targetkan 5 Emas Pada Kejuarda Tingkat Povinsi Lampung
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 11 Mei 2017

Gelar Kejurdo, Perkemi Lamsel Targetkan 5 Emas Pada Kejuarda Tingkat Povinsi Lampung

Kalianda, KaliandaNews - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) menggelar kejuaraan antar dojo (Kejurdo) se Kabupaten Lampung Selatan di Lapangan Tenis Indor Kalianda, (09/05/17).

Kejurdo kali ini diikuti oleh 100 atlet dari 12 dojo, sebutan untuk perguruan kempo, yang ada di Lamsel dan akan mempertandingkan dua katagori yakni kelas pemula dan remaja.

Ketua Perkemi Lampung Selatan, Zulhaidir mengatakan, digelarnya Kejurdo kali ini sebagai persiapan dan seleksi atlet yang akan bertanding dalam kejuaraan daerah (Kejurda) Provinsi Lampung 19-21 Mei mendatang.

"Kejurdo kali ini diikuti 12 dojo atau tempat latihan yang ada diseluruh Lampung Selatan sebagai tahap seleksi atlit untuk kejurda lampung 19-21 Mei di bandar lampung." Ungkap Zulhaidir.

Ia juga mengatakan, dalam Kejuarda tingkat Provinsi Lampung nanti diharapkan para atlet yang nantinya membawa nama Lamsel dapat meraih emas. "Kita targetkan dalam kejurda tingkat provinsi nanti Lampung Selatan bisa mendapat 5 emas dari ketgori embu berpasangan dewasa dan randori atau pertarungan bebas terbatas." Terang Zul.

Sementara Kadispora Lamsel, Riyuzen Prajatuala yang hadir dan membuka Kejurdo kali ini memberikan apsesiasinya kepada Perkemi, para atlet dan akan terus mendukung kegiatan Perkemi kedepan.

“Alokasi anggaran akan kita tingkatkan ditahun mendatang dengan syarat para pengurus solid dan punya program yang jelas untu pembinaan para atlet di Lampung Selatan.” Kata Riyuzen.

Ia juga berharap, kedepan para atlet muda yang bertanding di kejurdo kali ini dapat terus berprestasi untuk membanggakan nama Lamsel bahkan Lampung. “Saya ucapkan terimakasih kepada para pelatih. Prestasi hanya bisa diraih dengan kerja keras. Saya berharap ditangan para atlet ini prestasi kempo Lamsel dapat terus meningkat karena tidak menutup kemungkinan atlet-atlet ini mewakili Lamsel di kejuaraan tingkat provinsi bahkan nasional.” Tutup Riyuzen. (Kur)