Irjen Pol Ike Edwin : Saat ini Sulit Mencari Sosok Pemimpin yang Baik
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Sabtu, 13 Mei 2017

Irjen Pol Ike Edwin : Saat ini Sulit Mencari Sosok Pemimpin yang Baik

Kaliandanews.com - Krisis moral dan krisis sosial yang terjadi saat ini, membuat masyarakat makin sulit mencari sosok pemimpin yang baik. Ditambah lagi korupsi dan kejahatan narkoba makin merajalela. Jika tidak segera ditangani, hal itu tentunya akan mengancam masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI).


Demikian kata Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik Kapolri, DR. Drs. Irjen Pol Ike Edwin, SH,.MH, dalam sambutannya pada acara Silaturahmi Nasional Satgas Resimen Mahasisa (Menwa) Timor Timur di Kampus Universitas Malahayati Lampung, Jumat (12/5/2017) malam di Lampung.

Menwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Di hadapan ratusan mantan Menwa se-Indonesia yang pernah bertugas di Timor Timur puluhan tahun silam, jenderal bintang dua yang akrab dipanggil  Dang Ike ini mengatakan,‎ sebagai sosok yang memiliki bekal bela negara, Menwa harus menjadi figur teladan yang mampu mempersatukan seluruh elemen bangsa.

‎”Saat ini sudah terjadi krisis moral dan sudah semakin sulit mencari teladan. Tidak ada lembaga di mana pun yang terbebas dari korupsi dan narkoba. Hanya sekolah TK saja yang masih bersih dari korupsi dan narkoba. Saya minta teman-teman Menwa agar menjadi teladan bagi generasi muda kita,” imbau Ike Edwin yang juga mantan komandan Menwa Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kapolda Lampung itu ‎ juga menyoroti kondisi bangsa Indonesia yang tengah diguncang oleh persoalan isu intoleransi. Menurutnya, keragaman suku, ras dan agama di Indonesia, harus dihormati sebagai suatu kebanggaan bangsa yang besar.

“Keragaman harus membuat kita satu dan kuat. Jangan sampai kita terpecah dan menjadi bagian dari yang disebut sebagai yang intoleran,” tegas Ike Edwin.‎

Ike Edwin juga ini berpesan, Menwa sebagai salah satu kekuatan bangsa, harus tetap kuat dan menjaga keberagaman sehingga menjadi organisasi yang kokoh dan selalu menjaga keberagaman.(*)