Jimmy: Bidan Desa Lamsel yang diangkat Jadi CPNS Harus Bersyukur dan Profesional
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 16 Mei 2017

Jimmy: Bidan Desa Lamsel yang diangkat Jadi CPNS Harus Bersyukur dan Profesional

Bidan Desa Lampung Selatan

Kaliandanews - Dinas Kesehatan Lampung Selatan menggelar orientasi dan pembekalan program kepada 219 bidan desa yang telah diangkat menjadi CPNS, (15/05/17) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan dr. Jimmy Hutapea mengatakan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para CPNS yang akan melayani masyarakat Lamsel, terutama pada ibu hamil, ia meminta para CPNS harus melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat Lamsel.

“Untuk ibu-ibu bidan saya ingatkan agar bersyukur karena tidak semuanya bisa diangkat menjadi CPNS. Ada 29 orang yang tidak bisa menjadi CPNS dengan berbagai alasan.” Ungkap Jimmy kepada KaliandaNews.com, (15/05/17).

Selain melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat Lamsel, Jimmy juga mengatakan para bidan yang telah diangkat menjadi CPNS tersebut untuk selalu disiplin saat bekerja dengan selalu tepat waktu saat membuka praktek dan tidak melakukan tindakan profesional saat keadaan mendesak.

“Saya tidak ingin nanti bidan-bidan desa ini ketika ada kondisi mendesak dan harus melakukan pertolongan disaat larut malam misalnya mereka tidak profesional. Saya tidak mau lagi ada aduan-aduan seperti itu.” Tegas Jimmy.

Ia juga mengungkapkan, Dinas Kesehatan Lampung Selatan saat ini menargetkan untuk menekan angka kematian ibu dan bayi pada saat melahirkan. “sebenarnya sejak tahun 2015 angka kematian ibu dan bayi sudah menurun. 2015 lalu ada 19 orang, 2016 ada 15 orang dan kita targetkan tahun ini semakin kecil.” Terang Jimmy. (Kur)