Kasat Lantas Polres Lamsel: Jalan Tol Dapat Dilalui Musim Mudik 2017
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 26 Mei 2017

Kasat Lantas Polres Lamsel: Jalan Tol Dapat Dilalui Musim Mudik 2017

Kalianda, KaliandaNews – Kepolisan Resort (Polres) Lampung Selatan memastikan akan menggunakan jalur tol untuk mengurai kemacetan saat arus mudik lebaran 2017 mendatang.
AKP Rafli Setya Nugraha
AKP Rafli Setya Nugraha
Kepastian tersebut diungkapkan oleh Kepala Satuan (Kasat) Lalu lintas (Lantas) Polres Lampung Selatan, AKP Rafli Setya Nugraha. Ia mengatakan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang saat ini sudah dapat dilalui akan dioptimalkan untuk kelancaran pemudik seperti.

“Pengamanan di 8 titik rawan kemacetan, untuk lebih jelasnya nanti kita akan berikan selebaran panduan jalur lantas. Selain membuat sembilan posko yang akan kita update terus untuk perubahannya.” Kata Rafli kepada KaliandaNews.com, (25/05/17).

Akan dioptimalkannya JTTS sendiri selain dapat mengurai kemacetan juga diberlakukan untuk menguraki tingkat kecelakaan yang kerap terjadi saat lalulintas padat. “Tentunya untuk mengedepankan keselamatan dan ketertiban berlalu-lintas untuk para pengguna jalan raya.” ujarnya.

JTTS ruas Bakauheni
Ia mengatakan apa yang dilakukan ini sesuai dengan arahan Direktorat Lantas Polda Lampung untuk menggunakan pintu gerbang tol yang sudah dapat dilalui saat arus mudik maupun balik.

“Dapat mengaktifkan tol gate, untuk memperluas jalur Lantas baik yang dari Jawa ke Sumatra maupun sebaliknya, juga akan ada back up personil dari serse, intel, dan sabhara sekitar 150 sampai 200 personil, untuk detailnya akan kita ekspose satu minggu menjelang hari raya.” Tukasnya. (Kur)