Kesetaraan Gender Masih Belum Tercapai Sepenuhnya di Lamsel
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 30 Mei 2017

Kesetaraan Gender Masih Belum Tercapai Sepenuhnya di Lamsel

Kalianda, KaliandaNews - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung Selatan menggelar sosialisasi Pengarustamaan Gender di Aula Sertung Bandiklat, Lampung Selatan (30/05/17).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Supriyanto dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lamsel, Dra. Yarnita, MM
 Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lamsel, Dra. Yarnita, MM mengatakan sosialisasi pengarustamaan gender ini dilaksanakan untuk mengingatkan tentang pentingnya kesetaraan gender dalam berbagai bidang, tak terkecuali dalam aspek pekerjaan dan kesempatan di Lamsel.

"Kita ingin di Lamsel bisa terwujud kesetaraan gender, sehingga bisa mendukung kearustamaan gender yang responsif dan dapat berperan dalam pembangunan Lamsel." Ungkap Yarnita dalam sambutannya.

Sementara Bupati Lamsel, yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Supriyanto, S.Sos mengatakan, saat ini di Lamsel kesetaraan gender masih belum sepenuhnya tercapai karena masih kurangnya kesadaran tentang kesetaraan gender itu sendiri.

"Masih kita rasakan adanya kesenjangan gender dalam berbaagai bidang dan pengambilan keputusan dan belum terjadi kesetaraan untuk wanita." Kata Supriyanto.

Namun Supriyanto mengatakan, Pemkab Lamsel akan terus mengupayakan kesetaraan gender dalam berbagai bidang, mengingat salah satu indikator kemajuan pembangunan di suatu daerah adalah keadilan gender.

"Kita sudah berupaya betul tidak ada perbedaan, tapi tantangan kita adalah kultur yang selama ini kita anut." Tukasnya. (Kur)