Kunker ke Pringsewu Ridho gelontorkan Bantuan untuk Korban Banjir
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 17 Mei 2017

Kunker ke Pringsewu Ridho gelontorkan Bantuan untuk Korban Banjir

Pringsewu, Kaliandanews - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu yang terkena dampak musibah banjir beberapa waktu lalu, Rabu (17/05/2017).
Foto: Gubernur Lampung bersama Ribuan Warga Pringsewu
Hadir pada acara ini Pj Bupati Pringsewu Drs.Yuda Setiawan,M.M serta jajaran Forkopimda Provinsi Lampung. Hadir pula masyarakat penerima bantuan dari 7 Kecamatan Kab.Pringsewu.

Dalam sambutannya Gubernur Ridho menyatakan bahwa, Kabupaten Pringsewu merupakan kabupaten andalan di Provinsi Lampung.

"Pringsewu ini dari segi kesehatan, pendidikan, hasil tani, dan ketahanan pangan sudah sangat baik dan idea yang menjadi kabupaten percontohan bagi kabupaten lainnya di Provinsi Lampung. Tapi tetap saya perhatikan, agar masyarakat di Pringsewu lebih sejahtera." papar Ridho.

Pada kunjungan kerja ini Gubernur Lampung Ridho Ficardo juga menyerahkan bantuan berupa pangan terhadap 3.657 Kepala keluarga, masing-masing 15Kg/KK dengan jumlah total 54 ton beras.

Kemudian Bantuan perbaikan rumah terhadap 601 Kepala Keluarga, dengan total biaya 8.3 M melalui Bank Lampung 7.5 jt sampai 15jt/KK sesuai kondisi kerusakan rumah.

Selain dari pada itu Ridho juga menyerahkan bantuan tunai untuk 100 Kepala Keluarga, bantuan perumahan sebanyak 356 penerima, dan bantuan kesehatan operasi bibir sumbing sebanyak 24 orang.

Lebih jauh Ridho juga menyampaikan telah menggarkan dana untuk perbaikan jalan Pringsewu - Padasuka dan Pringsewu Kalirejo, serta pembangunan jembatan Way Sekampung.

Masih kata Ridho, pada kesempatan ini ia juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan masyarakat pringsewu pada khususnya, yang telah turut membantu kesuksesan pembangunan di Provinsi Lampung. Atas hal tersebutlah saat ini daya saing Provinsi Lampung meningkat dari posisi 24 menjadi posisi 14 Se-Indonesia.

Sementara penerima bantuan Heri Prayitno (45) warga Gadingrejo Timur mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya Gubernur Lampung Ridho Ficardo. 

"Saya ucapkan terimakasih banyak sama pak Gubernur, karena atas bantuan ini semoga kedepan lebih banyak lagi program kesehatan untuk masyrakat" Ucap Hery. (GD/nz)