Pasar Real Estate Diprediksi Masih Positif
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 05 Mei 2017

Pasar Real Estate Diprediksi Masih Positif

JAKARTA, Kaliandanews - Berdasarkan hasil Laporan Real Estate Tahun 2016  yang diluncurkan Lamudi.co.id, kondisi industri properti tahun 2017 diprediksi masih dalam tahap yang positif.


Menariknya, dalam laporan tersebut juga terdapat pembahasan mengenai dampak investasi asing serta minyak dan gas terhadap industri properti tanah air, dimana dalam laporan tersebut memberikan sinyal yang positif. “WNA kini semakin tertarik untuk untuk membeli properti di Indonesia,” ujar Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia. 

Namun ternyata tak semua sektor dinilai positif karena sektor sewa perkantoran ternyata mengalami penurunan dari 93.7 % ke 85.6%. Permintaan akan apartemen pun mengalami perlambatan jika dibandingkan dengan tahun 2015.

Guna menggairahkan pasar properti Presiden Joko Widodo juga telah mengeluarkan beragam kebijakan baru contohnya seperti pelonggaran aturan kepemilikan properti oleh orang asing, pelonnggaran Loan to Value (LTV) yang saat ini menjadi 15% serta menurunkan tarif Bea Perolehan atas Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang tertuang dalam Paket Kebijakan XI yang diumumkan 29 Maret 2016. 

Laporan ini juga memaparkan mengenai tren harga rata-rata apartemen yang meningkat 4.6% sementara kenaikan harga rumah hanya sebesar 2.75%. Kenaikan tertinggi untuk harga rumah adalah terjadi pada rumah tipe kecil dengan dua kamar tidur yakni mencapai 3.76%. 

“Kami merekomendasikan pemerintah untuk lebih fokus dalam menangani kekurangan rumah di Indonesia,” ucap Ali Tranghanda direktur Indonesia Property Watch. Jelas bahwa kekurangan rumah masih menjadi prioritas utama bagi masyarakat. Sedangkan mengenai prediksi properti tahun 2017, ia mengatakan bahwa selesainya program amnesti pajak akan turut mendorong penjualan properti.

TENTANG LAMUDI INDONESIA
Memperluas servisnya di Indonesia, Lamudi.co.id didirikan pada tahun 2014 untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa. Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor pusat Lamudi Indonesia sendiri berlokasi di Jakarta. (Adv-1)