Pekerja Jalan Tol JTTS Tewas di Tempat Tertimbun Tanah Longsor
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 08 Mei 2017

Pekerja Jalan Tol JTTS Tewas di Tempat Tertimbun Tanah Longsor

Sidomulyo, Kaliandanews - Nasib naas menimpa Aprizal bin Sawal (25) warga desa Kota Dalam Kecamatan Sidomulyo, yang tewas ditempat akibat tertimbun Tanah Longsor, saat sedang melakukan pekerjaan Proyek Tol JTTS Bakauheni - Terbanggi Besar.
Foto: Pekerja Proyek Tol yang Tertimpa Musibah Tanah Longsor (ist)
Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian yang menimpa pekerja harian lepas proyek pembangunan jalan Tol Bakauheni-Tebanggi Besar tersebut, terjadi pada hari Senin (8/5) sekitar pukul 14.00 WIB di dusun Katibung desa Sidomulyo Lampung Selatan.

Kejadian yang membuat heboh warga tersebut, bermula saat Korban turun kedalam galian untuk mengukur kedalaman tanah yang sudah digali oleh Exavator dan memberi tanda pada tiang A dan tiang B.

Setelah tiang A diukur dan diberi tanda menggunakan cat pilok, korban kemudian berjalan menuju tiang B. Namun naas tiba-tiba tanah longsor dan menimbun korban hingga nyawanya tidak tertolong lagi.

Melihat kejadian tersebut, sontak membuat teman-teman korban panik dan bergegas mengeluarkan korban dari timbunan tanah longsor. Setelah berhasil dievakuasi, korban kemudian dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo untuk divisum yang selanjutnya dibawa kerumah duka di Desa Kota Dalam Kecamatan Sidomulyo.

Kepala desa Sidomulyo Sutanto, mengatakan bahwa kejadian yang menimpa salah satu pekerja pada proyek jalan Tol Bakauheni-Tebanggi besar adalah murni kecelakaan akibat tertimpa tanah longsor, namun demikian pihak yang berwenang telah membawa jenazah korban ke Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo untuk dilakukan otopsi" Jelas Sutanto. (nz)