'Peringati Isra Mi'raj' Desa Palembapang Hadirkan Ustadz Mumuy
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 16 Mei 2017

'Peringati Isra Mi'raj' Desa Palembapang Hadirkan Ustadz Mumuy

Kalianda, Kaliandanews - Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Lamsel hadirkan penceramah kondang Ustadz Mumuy di tengah-tengah ratusan jamaah yang memadati Masjid Al-munawarroh Desa Palembapang, Selasa (16/05/2017).
Foto: Sekertaris Desa Palembapang (Aliyus) Menggendong Ustadz Mumuy saat akan memasuki lokasi acara
Turut hadir pada acara ini, Camat Kalianda yang diwakili sekcam Drs. Komaruddin, Kepala Desa Palembapang Syarifudin Isya, Empat calon Kepala Desa Palembapang, Aparatur Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda Desa Palembapang serta ratusan jamaah pengajian yang berasal dari berbagai daerah.

Dalam ceramahnya, Ustadz Mumuy menghimbau agar senantiasa masyarakat melaksanakan perintah shalat lima waktu, dan menjadikan sholat sebagai sarana untuk memperoleh sifat tawadhu, bersyukur dan ikhlas.

"Sebagai umat muslim, kita wajib menjalankan perintah sholat lima waktu, karna hal tersebut merupakan pondasi kita. Terlebih saat ini kita akan memasuki bulan ramadhan, oleh karna itu kita harus benar-benar mempersiapkan diri untuk memasuki bulan nan suci tersebut" Seru Mumuy.


Ustadz mumuy juga bercerita singkat tentang kisah perjalanan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, yang dinilainya perlu untuk selalu di ingat oleh umat muslim.

"Pristiwa Isra Mi'raj itu perjalanan Rasulullah SAW dari Makkah ke Baitul Maqdis dan menghadap sang pencipta. Pristiwa ini tidak akan dilupakan umat islam, karena pada Isra Mi'raj inilah turunnya perintah Allah untuk mengerjakan sholat 5 waktu" Cerita Ustadz Mumuy.

Pantauan kaliandanews, Jamaah yang hadir sangat antusias menyaksikan Penceramah kondang yang terkenal lewat ajang pencarian bakat disalah satu televisi swasta itu. Hal tersebut terlihat dari riuh-riuh jamaah menyambut kedatangan Ustadz mumuy, hingga berbondong-bondong untuk berfoto bersama saat Ustadz Mumuy meninggalkan lokasi ceramah. (nz)