Sempat Tegang, Hendryadi Akhirnya Menangi Pilkades Palembapang
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 23 Mei 2017

Sempat Tegang, Hendryadi Akhirnya Menangi Pilkades Palembapang

Kalianda, KaliandaNews – Pilkades serentak hari ini (22/05/17), 41 Desa yang  ada di 13 Kecamatan Lampung Selatan.
Foto: Saat Perhitungan Suara
Tak terkecuali Desa Palembapang Kecamatan Kalianda yang juga punya agenda pesta rakyat untuk menentukan siapa yang akan memimpin masyarakat desa itu lima tahun kedepan.

Setidaknya ada empat kandidat yang bertarung dalam pilkades Desa Palembapang ditahun ini, mereka adalah Zulkifli Husin calon kades nomor urut 1, Irvan Avandi nomor urut 2, Hendryadi nomor urut 3 dan Syahroni nomor urut 4.

Dari nama-nama keempat kandidat calon kades tersebut ada dua nama yang terlihat bersaing ketat bak kuda balap yang sedang berada dalam pacuan saat proses penghitungan dilakukan oleh panitia pilkades Palembapang, yaitu Hendryadi dan Syahroni.

Sempat diwarnai aksi salip menyalip suara, akhinya Hendryadi menang tipis, dan berhak menahkodai Desa Palembapang dengan perolehan 844 suara, sementara saingan terberatnya Syahroni hanya kalah 43 suara diikuti Zulkifli Husin sebanyak 579 suara dan Irvan Afandi diurutan buncit dengan 47 suara.

Dari pantauan KaliandaNews.com dilokasi, sempat terjadi ketegangan antara 2 kubu Hendryadi dan Syahroni saat terjadi salip menyalip perhitungan suara, namun tak berlangsung lama akhirnya ketegangan bisa dikondusifkan. 

Camat Kalianda, Erdiyansyah mengatakan dengan telah dilakukannya perhitungan suara yang memenangkan pihak Hendryadi ia berharap pihak yang menang bisa dapat merangkul semua warga Palembapang dan kubu yang kalah dapat menerima kekalahan dengan berlapang dada. 

“Mudah-mudahan lancar sampai dengan pelantikan, semoga bisa merangkul semua warga palembapang.” Ungkap Erdy. 

Kapolsek Kalianda AKP Maryadi Abu Bakar yang juga hadir di tempat penghitungan suara mengharapkan agar, situasi yang ada dalam pilkades serentak tersebut dapat kondusif terus hingga akhir pemilihan.
“Saya berharap pilkades ini dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik, serta amanah dan disukai oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa ini, dan bagi yang kalah agar dapat menerima kekalahan dengan lapang dada” ujarnya. (Red/Kur)