Tingkat Kecerdasan dan Kesehatan Anak, Dinas Perikanan Lamsel: Ayo Makan Ikan!!
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 04 Mei 2017

Tingkat Kecerdasan dan Kesehatan Anak, Dinas Perikanan Lamsel: Ayo Makan Ikan!!

Tingkat Kecerdasan dan Kesehatan Anak, Dinas Perikanan Gelar Gemarikan Lewat PMTAS
Foto: ist
Kaliandanews.com - Sebagai upaya meningkatkan kecerdasan dan kesehatan masyarakat, terutama anak-anak generasi penerus, Dinas Perikanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) yang merupakan bagian dari kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) dan kampanye “Ayo Makan Ikan” khusus untuk anak Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan yang digelar di SD Negeri 1 Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda, bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017, diikuti tak kurang 250 murid SD Negeri 1 Sukatani. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perikanan Pemkab Lampung Selatan, Dwi Jatmiko, S.Pi, M.Si, sebagai narasumber Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) Marlina Jayasinga, SE, MM, Kepala Seksi Pemberdayaan Usaha Perikanan Inayah, SP, dan Kepala Sekolah beserta Dewan Guru SD Negeri 1 Sukatani.

Kepala Dinas Perikanan Pemkab Lampung Selatan, Dwi Jatmiko mengatakan, PMTAS dilaksanakan guna mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan terutama anak-anak generasi penerus agar sejak usia dini gemar makan ikan. “Kita tahu ikan ini memiliki banyak sekali manfaat, diantaranya mempercepat masa pertumbuhan dan perkembangan tubuh dan otak anak sehingga anak akan tumbuh sehat dan pintar,” terang Jatmiko.

Dia menambahkan, ikan banyak sekali mengandung za-zat yang berguna bagi kesehatan tubuh, seperti Omega-3, protein, fosfor, kalsium, Vitamin A da B2. Selain itu, menurutnya, kandungan Omega-3 pada daging ikan dapat melarutkan kolesterol dalam tubuh, dan paling utama yakni asam amino taurin yang dapat merangsang pertumbuhan sel otak balita.

“Kita terus berupaya mensosialisasikan Gemarikan melalui Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah, melalui kegiatan ini pada momentum Hari Pendidikan Nasional, kita berharap akan tumbuh generasi sehat dan cerdas di Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya.