Validasi Data Program Bedah Rumah di Penengahan Terkendala Status Tanah Register
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 09 Mei 2017

Validasi Data Program Bedah Rumah di Penengahan Terkendala Status Tanah Register

Kalianda, KaliandaNews - Dinas Perumahan dan Pemukiman Lampung Selatan saat ini sedang dalam proses validasi data program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kecamatan Penengahan.
Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kecamatan Penengahan

Rencananya ada 280 Kepala Keluarga (KK) yang akan mendaptkan bantuan dana stimulan di kecamatan tersebut.

Namun saat ini program tersebut masih mengalami kendala dalam proses validasi data 7 rumah yang berada di Dusun II Selapan Desa Rawi Kecamatan Penengahan.

"Masih dalam proses validasi data untuk tujuh rumah. Tapi 173 rumah sudah selesai semua tinggal kita proses saja." Ungkap Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Lampung Selatan I Ketut Sukerta kepada KaliandaNews.com, (08/05/17).

Namun Ketut menjelaskan pihaknya akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut, sebab saat ini dinas tersebut sudah melayangkan surat ke Dinas Kehutanan Provinsi untuk penyelesaian problem lahan register itu.

"Kita sudah layangkan surat ke Dinas Kehutanan Provinsi, tinggal menunggu balasan dan mudah-mudahan cepat bisa dilanjutkan prosesnya." Terang Ketut.

Dinas Perumahan dan Pemukiman Lamsel sendiri menargetkan program BSPS di Kecamatan Penengahan selesai pada Desember 2017 mendatang. Setelah Kecamatan Penengahan kecamatan-kecamatan lainnya di Lamsel juga akan mendaptkan program yang sama di tahun-tahun mendatang.

"Program stimulan ini adalah salah satu upaya Pemkab Lamsel untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Lamsel." Tukas Ketut. (Kur)