Wapres Himbau PNS Harus Memanfaat Teknologi Tapi Jangan Untuk Main Game di Kantor
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 10 Mei 2017

Wapres Himbau PNS Harus Memanfaat Teknologi Tapi Jangan Untuk Main Game di Kantor

Foto: Istimewa
Kaliandanews.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka Rapat Koordinasi Nasional Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Dalam kesempatan ini, Wapres JK mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara memanfaatkan teknologi guna mengoptimalkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Namun dalam penggunaan teknologinya harus tepat guna yang disesuaikan dengan tupoksi masing-masing.

"Jadi tidak ada lagi nanti kalau sudah ketemu komputer, hanya main game saja atau jadi tukang ketik. Harus ada peningkatan kerja," ujar Wapres JK di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (10/5).

Tugas ASN sendiri meliputi tiga aspek. Pertama melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh Pejabat Negara, memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas, dan mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan dilaksanakan Rakornas BKN ini, Wapres JK berharap ke depannya kinerja ASN sesuai dengan tugas, fungsi, dan perannya semakin membaik. Wapres JK juga berharap, kinerja ASN di daerah yang selama ini penuh keculasan bisa segera diperbaiki.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Rakornas BKN ini dihadiri menteri kabinet kerja. Yakni Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Asman Abnur. Hadir juga Kepala BKN, Bima Harya Wibisono. [red | Merdeka.com]