Zainudin Ingin Muli Mekhanai 2018 Menutup Aurat
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 19 Mei 2017

Zainudin Ingin Muli Mekhanai 2018 Menutup Aurat

Kalianda, KaliandaNews - Malam puncak Festival Rajabasa ke-V sekaligus grand final Muli Mekhanai Lampung Selatan digelar di Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda, (19/05/17), malam.


Dalam acara tersebut Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainudin Hasan, M. Hum menyampaikan harapannya untuk event Muli Mekhanai ditahun-tahun berikutnya.

Ia mengatakan agar di tahun berikutnya peserta Muli Mekhanai Lamsel dapat lebih islami dan sopan dalam berpakaian. "Saya mengambil dan mengikuti harapan masyarakat dimedsos, banyak masyarakat yang meminta muli mekhanai menutup auratnya." Ungkap Zainudin dalam sambutannya, (19/05/17), malam.


Menurut Zainudin, saat ini nilai-nilai agama di zaman modern mulai terkikis lantaran banyak pemuda pemudi Lamsel yang ikut-ikutan budaya modern atau luar negeri. "Dulu orang Lampung menutup auratnya, karena semakin modern maka banyak baju yang tipis dan nampak kulitnya." Kata Zainudin.

Selain busana, Zainudin juga berharap agar dalam seleksi Muli Mekhanai Lamsel kedepan juga dapat menambahkan syarat khususyakni dapat membaca Al Qur'an dengan  baik.

"Alangkah indahnya bahwa setiap laki-laki dan wanitanya bisa mengaji. Adakah dilakukan dalam lomba ini? Insyaalah ada dan kedepan akan dilakukan." Harap Zainudin. (Kur)