Alumni SMK Yaditama Sidomulyo Angkatan 2002 Santuni Anak Yatim
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 07 Juni 2017

Alumni SMK Yaditama Sidomulyo Angkatan 2002 Santuni Anak Yatim

Sidomulyo, Kaliandanews - Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMK Yaditama, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Tahun Ajaran (TA) 2002, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di lingkungan SMK Yaditama, Kecamatan Sidomulyo, kabupaten setempat. Pada kegiatan itu sebanyak 50 siswa-siswi SMK Yaditama kurang mampu, mendapatkan bantuan dari Alumni yakni bantuan berupa peralatan sekolah.

Ketua Panitia Baksos sekaligus Ketua IKBA Yaditama Tahun 2002, Desi Habibi. Dalam sambutannya mengatakan, kegiatan baksos pemberian santunan terhadap siswa-siswi SMK Yaditama ini, perlu diketahui kali pertama dilakukan oleh Alumni, khususnya Alumni angkatan tahun 2002, karenanya dia berharap kedepan Baksos tersebut bisa menjadi kegiatan rutinitas. "Bukan hanya alumni 2002 saja, mudah-mudahan kedepan semua alumni Yaditama bisa bergabung menjadi satu untuk melakukan Baksos dengan cara memberikan santunan kepada siswa-siswi SMK Yaditama, yang kurang mampu atau anak yatim, " katanya, kemarin (7/6).

Sedangkan anggaran kegiatan baksos ini, sambung mantan Ketua Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS) itu, didapat dari sumbangan alumni 2002 yang digalang sejak satu bulan yang lalu. "Dana kegiatan Baksos ini sumbangan dari kawan-kawan, baik yang berada di wilayah Kabupaten Lamsel, maupun diluar Provinsi Lampung, bahkan ada kawan kami yang saat ini berada diluar negeri turut memberikan dana bantuan untuk kegiatan baksos, "tambahnya.

Habibi juga tak henti-henti mengucapkan ribuan terima kasih, kepada kawan-kawan yang telah membantu lancarnya kegiatan tersebut, menurut warga Desa Kotadalam, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lamsel itu, tanpa dukungan dan kerja keras kawan-kawan alumni, kegiatan Baksos bertema Satukan langkah kecil untuk kepedulian yang besar bersama Alumni Yaditama 2002 ini tidak akan berjalan maksimal.

Sementara itu, Waka Humas SMK Yaditama, Wartoyo, SE. Memberikan apresiasi setinggi-tinggi mengenai kegiatan Baksos tersebut, dikatakannya kendati kegiatan ini sangat sederhana namun rasa peduli dan perhatian alumni terhadap siswa-siswi Yaditama kurang mampu patut diacungi jempol. "Bukan isi atau nilai bantuan yang mereka berikan, tetapi kepedulian dan perhatiannya yang menjadi kebanggaan bagi SMK Yaditama, artinya ilmu yang di gali alumni semasa sekolah dulu mereka amalkan, nah kami selaku pihak sekolah bangga dengan alumni, "pungkas Wartoyo. (Red)