Di Hari ke-2 Lebaran, Polres Lampung Selatan Sukses Amankan 100 Kg Ganja
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 26 Juni 2017

Di Hari ke-2 Lebaran, Polres Lampung Selatan Sukses Amankan 100 Kg Ganja

Bakauheni - Bersamaan dengan peringatan Hari Narkoba Internasional 2017, yang jatuh setiap tanggal 26 Juni, Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan berhasil mendapat tangkapan besar.
Ilustrasi paket ganja
Jajaran Satnarkoba Polres Lampung Selatan
mengamankan seorang pelaku yang berusaha menyelundupkan  ratusan kilogram ganja di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung, Senin (26/6/2017). Pelaku sengaja memanfaatkan momen di saat Hari Raya  Idul Fitri untuk menyelundupkan narkoba tersebut ke Pulau Jawa.

Dilansir dari Sindonews.com, Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra mengatakan, upaya penggagalan tersebut bermula saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Nissan B 1473 NQG yang melintas di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut petugas menemukan paket yang terbungkus lakban warna kuning yang diduga narkotika jenis ganja yang disembunyikan di dashboard mobil.

Petugas langsung mengamankan tersangka dengan cara memborgol tangan tersangka. Dari penemuan paket yang diduga daun ganja tersebut  petugas kepolisian langsung melakukan  pemeriksaan di setiap dinding pintu kendaraan.

“Dari hasil pemeriksaan petugas kembali menemukan puluhan paket yang disembunyikan di bagian pintu mobil,” kata Kapolres, Senin (26/6/2017).

Pelaku juga menyembunyikan paketan daun ganja tersebut di bagian mesin kendaraan selain itu petugas menemukan barang haram tersebut di bagian stir mobil. Dari hasil pemeriksaan petugas menemukan sebanyak 110 paket dengan berat diperkirakan mencapai 110 kilogram ganja.

“Pelaku dengan sengaja memanfaatkan momen lebaran yang diperkirakan pemeriksaan tidak begitu ketat. Namun berkat  kejelian dari anggota Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan penyelundupan ganja tersebut berhasil digagalkan,” timpalnya.

Kini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Lampung Selatan guna mendalami keterkaitan pelaku dengan jaringan bandar narkoba lainnya. Petugas melakukan pengembangan terkait tujuan pengiriman barang haram tersebut. (Red)