Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti kena OTT KPK
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 20 Juni 2017

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti kena OTT KPK

Kaliandanews.com, Bengkulu – Lima hari menjelang lebaran, Tim Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kembali membuat kejuatan. Tak Tangung-tanggung, Kali ini,  Orang no 1 di provinsi Bengkulu Ridwan Mukti dan Istri Lili serta seorang pengusaha berinisial RS ditangkap, Selasa, (20/06/2017).
 
Penangkapan Gubernur Bengkulu | Foto: Liputan Bengkulu

Penangkapan yang dilakukan KPK sekira pukul 11:00 WIB pagi tadi di rumah kediaman Gubernur Bengkulu di Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu. Uang milyaran rupiah berhasil diamankan.

Saat ini gubernur dan Istri serta pengusaha RS masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Polda Bengkulu.

Sampai berita ini diterbitkan, masih belum diketahui kasus yang  menjerat Gubernur Bengkulu berserta istri. Namun menurut kasus OTT diduga sebagai komitmen fee dari sebuah proyek di wilayah Bengkulu.
 
Mobil Dinas Gubernur Bengkulu yang di amankan di Mapolda Bengkulu | Foto: Liputan Bengkulu
Namun, terkait proyek apa sehingga pejabat penting dan sang istri diamankan menjelang lebaran, sumber tersebut belum bisa menjelaskan secara detail, pasalnya kegiatan penindakan sedang dilakukan. 

Siang ini juga Ridwan Mukti rencanakan akan diterbangkan menuju Jakarta untuk proses penyelidikan lebih lanjut. ( red | Libe)