Kemenkumham Lampung Bukber Bersama Napi Lapas Kelas IIA Kalianda
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 07 Juni 2017

Kemenkumham Lampung Bukber Bersama Napi Lapas Kelas IIA Kalianda



Kalianda, KaliandaNews – Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Lampung menggelar buka bersama bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II A Kalianda, Lampung Selatan, (06/06/17).

Dalam acara buka bersama tersebut, puluhan warga binaan yang ada di lapas tersebut diberikan siraman rohani oleh ustad Junaidi yang diundang pihak Lapas Kelas II A Kalianda.

Dalam acara buka bersama warga binaan tersebut hadir langsung Kakanwil Kemenkumham Lampung, Bambang Hariono, ia mengatakan digelarnya buka bersama tersebut adalah kebijakan dari kanwil Kemenkumham Lampung sendiri agar dapat mempererat silaturahmi dengan instansi-instansi dari Kemenkumham.

“Kita punya program buka puasa bersama, jadi semua UPT itu kita libatkan, disini ada dua UPT, ada lapas ada Imigrasi kita tempatkan di sini (Lapas Kelas II A).” Ungkap Bambang kepada KaliandaNews.com.

Sebeb menurutnya, sangat perlu bagi istansi dibawah naungan Kemenkumham untuk saling bersinergi meskipun punya tugas dan fungsi yang berbeda.

“Itu satu kebanggan bagi saya, bahwa kita ini walaupun imigrasi urusannya paspor, lapas urusannya pembinaan, tapi kita ini harus ingat bahwa kita ini dalam satu wadah yaitu Kementrian Hukum dan Ham, agar tidak ada jarak.” Terang dia.

Sementara Kepala Lapas Kelas II A Kalianda, Muchlis Adji mengatakan, selain menjalin tali silaturahmi antar instansi dibawah naungan Kemenkumham dan warga binaan yang ada di Lamsel, kunjungan kali ini juga untuk memantau langsung keadaan di Lapas Kelas II A Kalianda jelang hari raya Idul Fitri.

“Biasanya di bulan Ramadhan dan hari raya lapas selalu penuh karena ada titipan dari polres dan kejaksaan. Ini juga sekaligus untuk mengontrol.” Kata Muchlis. (Kur)