Kerja di Bogor, Ica Gadis Asal Sragi Lamsel Disiksa dan Diancam oleh Majikannya
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 27 Juni 2017

Kerja di Bogor, Ica Gadis Asal Sragi Lamsel Disiksa dan Diancam oleh Majikannya

Foto: LLG Dok
Warganet yang tergabung dalam Lampung Lawak Grup (LLG) memberikan bantuan kepada keluarga Ica Monika (15) warga Dusun Karangsari I Desa Mandala Sari Kecamatan Sragi Lampung Selatan. Selasa (27/6).

Menurut salah satu perwakilan LLG, Minak Khaja Suku, Ica merupakan korban kekerasan yang dilakukan majikannya sewaktu bekerja menjadi PRT di Wilayah Bogor Jawa Barat. Diketahui Ica bekerja dikeluarga Hasbullah selama kurang lebih 10 bulan. Selama itupula dirinya mendapat siksaan dan ancaman dari majikannya.
Foto: LLG Dok

"Sedih bang, kalau mau semua diceritain mah, saya selalu warga Lampung sangat prihatin dan terhina, ada warga kita yang mendapat perlakuan seperti itu dari majikannya" kata Minak Khaja Suku saat dihubungi Kaliandanews.com.

Ica terpaksa berangkat ke Bogor untuk bekerja dengan harapan dapat membantu meringankan perekonomian keluarganya. Bahkan ica harus rela meninggalkan bangku sekolah. Ica tercatat sebagai siswi kelas 8 di MTS Gupi 03 Palas Belanga. Prestasinya pun cukup mentereng, di bangku sekolah Ica mendapat peringkat 9.

Tapi harapan tinggalah harapan, niat tulus Ica untuk membantu perekonomian keluarga harus pupus ketika mendapat majikan yang jauh dari rasa kemanusiaan. Gadis lugu tersebut mendapat siksaan sehingga disekujur tubuhnya mengalami luka lebam.
Foto: LLG Dok
Tidak tahan dengan perlakuan majikannya, putri dari Ibu Hani ini akhirnya menghubungi bibinya Siti Rokaiyah yang juga tinggal di Bogor untuk menjemputnya.

"Saat bibinya menjemputnya dengan angkot, alangkah terkejutnya mendapati keponakannya tersebut penuh dengan luka lebam, tiga hari sebelum lebaran, akhirnya mereka pulang ke Lampung" terang Minak Khaja Suku.

Lebih lanjut Minak Khaja Suku mengatakan, kabar mengenai penyiksaan Ica cepat tersebar di media sosial, untuk memastikan kebenaran tersebut perwakilan LLG akhirnya bersilaturahmi dengan keluarga Ica di Sragi.

Setelah memastikan kebenarannya, hari ini Perwakipan LLG yang terdiri dari Minak Khaja Suku, Sul fiqrie, Tiga Muakhi Tamsir, Andy, Rudi Ega Juviter, Yanto sanak sakik mendatangi keluarga Ica untuk memberikan bantuan berupa sembako dan dukungan moril. Mereka di dampingi Ariz Gunanza yang berdinas di Puskesmas Sragi. Diketahui Ariz Gunanza merupakan orang pertama yang memeriksa kondisi Ica, saat Ica memeriksakan diri ke puskesmas.


Kondisi Ica | Foto: LLG Dok
Dari hasil pemeriksaan tersebut, Ica mengalami trauma Fisik dan psikis. Dibagian anggota tubuhnya terdapat luka-luka, diantaranya dibagian telinga, wajah dan leher akibat cekikan. (Red)