Truk Berisi BBM Meledak di Depan SPBU Katibung
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Minggu, 25 Juni 2017

Truk Berisi BBM Meledak di Depan SPBU Katibung

Katibung, Kaliandanews - Masyarakat Katibung dihebohkan oleh ledakan yang berasal dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di jalan Trans Sumatera Simpang Kates Tanjungan Kecamatan Katibung Lampung Selatan, sekitar pukul 17.55 WIB Minggu (25/6/17) menjelang magrib tadi. 
Truk Berisi BBM Meledak di Depan SPBU Katibung
Foto: Istimewa
Berdasarkan informasi yang di himpun, Ledakan tersebut bukan berasal dari dari SPBU, melainkan dari Truk Tangki bernopol BE 9678 yang berisikan 11.000 Bahan Bakar Minyak yang terbakar tempat di depan pintu masuk SPBU.

Suheri sang sopir truck naas menjelaskan, terjadinya kecelakaan tersebut lantaran dirinya meghindari kendaraan yang ingin keluar dari SPBU tersebut.

“Awalnya menghindari mobil yang inggin keluar dari arah SPBU Simpang kates ini pak, dikarnakan didepan saya ada mobil yang berhenti mendadak, saya buang stir kekanan langsung melintir, langsung nambrak plang SPBU dan terbakar." kata Suheri.

Sementara itu melalui keterangan singkat Kasi Ops Pol PP Lampung Selatan Hendry Gunawan membenarkan akan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya sedang berada dilokasi untuk memadamkan api.

"Sekitar pukul 18.00 WIB asap sudah mengebul menutupi jalan, api sampai melebar kesebrang jalan karna besarnya api. Saat ini tim kita sudah turun ke lokasi, untuk melakukan pemadaman, keterangan selanjutnya nanti kami informasikan kembali" Papar Hendry saat dihubungi kaliandanews.

Selain truck, satu warung milik warga juga ikut terbakar lantaran.disambar api yang berasal dari kendaraan tersebut dan sampai dengan berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak kepolisian. (red)