"Usai Ronda" Mustafa Sahur On The Road Bareng Pedagang di Pasar
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 07 Juni 2017

"Usai Ronda" Mustafa Sahur On The Road Bareng Pedagang di Pasar

Lampung, Kaliandanews – Saat Bulan Ramadhan tiba, tak sedikit Kepala Daerah melakukan kegiatan Safari Ramadhan dengan mengadakan buka bersama dan membagikan sembako kepada masyarakat.
Mustafa Membagikan Nasi Bungkus
Namun, lain halnya Kepala Daerah yang satu ini. Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa memanfaatkan momen Ramadhan ini dengan Sahur On The Road di Pasar Bandar Jaya, Lampung Tengah, Senin (5/6/2017) dini hari.

Tak ayal aksi tersebut sontak membuat para pedagang dan pengguna jalan terkejut dan heran. Sebab, mereka tak menyangka dengan hanya mengenakan sarung, Bupati Lampung Tengah itu menyambangi satu per satu pedagang dan memberikan nasi bungkus untuk makanan sahur. Sebanyak 900 nasi bungkus dibagikan ke sejumlah pedagang dan pengendara yang melintas.

“Bulan ramadhan adalah bulan untuk berbagi. Disini pahala kita dilipat gandakan. Kedatangan saya juga diharapkan bisa memberikan semangat kepada para pedagang. Meski puasa mereka harus tetap semangat,” Papar Mustafa

Terlebih ia mengatakan, Kegiatan ini bukan kali pertama  dilakukan. Menurutnya, Ramadhan - Ramadhan sebelumnya, aksi bagi-bagi makan sahur telah dilaksanakan di sejumlah titik di Lampung Tengah. Selain berbagi, hal itu dilakukan juga lantaran ingin melihat kesibukan dan perkembangan di sejumlah pasar yang ada.

Salah seorang pedagang mengungkapkan bahwa, dirinya dan pedagang lain menyambut hangat atas kedatangan Mustafa, yang sudah meluangkan waktunya untuk menyambangi mereka saat sahur.

“Kami antusias sekali. Pokoknya terima kasih Pak Mustafa yang sudah memberikan nasi untuk sahur di pasar. Kita juga kaget ada pejabat dateng malam begini, semoga beliau selalu di berikan kesehatan selalu,” ucap Yani seraya mendoakan.
Kegiatan Rutin Meronda
Sebelumnya, dengan mengendarai sepeda bersama Komunitas Sepeda ontel. Mustafa melakukan kegiatan rutin Ronda untuk meninjau tiap-tiap poskamling yang ada dan memastikan ronda berjalan dengan baik.

“Ronda tetap saya jalankan, meski ramadhan. Karena ini adalah program unggulan dalam rangka mewujudkan Lampung Tengah aman. Alhamdulillah partisipasi warga semakin baik. Babinkamtibmas juga turun. Lampu-lampu jalan pun sudah terpasang. Kedepan harus ditingkatkan lagi,” pungkas Mustafa. (rm/nz)