Waduh! PT. Wasco akan Lakukan Pemberhentian Massal Pekerjanya?
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 08 Juni 2017

Waduh! PT. Wasco akan Lakukan Pemberhentian Massal Pekerjanya?

Kalianda, KaliandaNews - Para pegawai harian dan kontrak PT. Widya Sapta Colas (Wasco) yang berada di Desa Canggu Kecamatan Kalianda Lampung Selatan merasa was-was lantaran diisukan akan diberhentikan secara massal oleh pihak perusahaan.
Aksi Protes Karyawan PT. Wasco
Terkait akan hal itu, puluhan pekerja melakukan aksi protes, lantaran rencana perusahaan tersebut dirasa tidak adil dan tidak mempunyai alasan yang jelas, untuk melakukan pemberhentian pekerja yang mayoritas berasal dari Desa Canggu (Pribumi), Tajimalela Kalianda Lampung Selatan.

Pantauan dilokasi, sempat terjadi kericuhan saat para pekerja mempertanyakan alasan perusahaan berencana memberhentikan mereka, namun beruntung tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kami mau tanya, benar gak ada isu kami mau dipecat?" Ungkap salah seorang pekerja dengan seragam lengkap pekerja proyek, (07/06/17).


Mendengar apa yang dikatakan oleh pekerja tersebut, Humas Wasco, Hariono yang ada dilokasi tidak menampik isu tersebut. Menurutnya pihaknya terpaksa melakukan hal itu, lantaran para pekerja telah menandatangani surat yang dilayangkan oleh LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Palu Lampung kepada pihak PT. Wasco. Dimana hal tersebut dinilai telah menyalahi aturan.

"Bukan dipecat, tapi diberhentikan sementara. Karena saat ini bapak-bapak semua ada kasus jadi kita tidak bisa mempekerjakan orang berkasus. Nanti malah kita yang kena." Tegas Hariono. (Red)