Gali Bakat Remaja Lamsel, LKP Maharatu Sukses Gelar Fashion Show di GOR Kalianda
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Minggu, 16 Juli 2017

Gali Bakat Remaja Lamsel, LKP Maharatu Sukses Gelar Fashion Show di GOR Kalianda

Kalianda, Kaliandanews –Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Maharatu yang beralamatkan di Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, sukses menggelar Lomba Fashion Show bertemakan Fashion Of Beauty di Gedung Olahraga (GOR) Kalianda Lampung Selatan, Minggu (16/07/17).
Foto Bersama Peserta dan Pemenang
Fashion show yang diikuti oleh puluhan model dari berbagai Kecamatan di Lampung Selatan tersebut mempertandingkan tiga kategori yakni Fashion Show Anak-anak, Fashion Show Remaja serta Lomba Rias Pengantin.

Ketua LKP Maharatu Hayati Nufus mengatakan, digelarnya lomba fashion show dan rias pengantin ini adalah salah satu upaya untuk menggali bakat dan keterampilan para model yang ada di Lampung Selatan, baik itu dari segi busana maupun modeling.

“kita mau baik anak-anak maupun remaja yang mengikuti lomba ini dapat menjadi model dan perias yang dapat menunjukan bakatnya dan tidak malu-malu unjuk kebolehannya.” Ungkap Hayati kepada Kaliandanews.

Hayati melanjutkan, walaupun kegiatan ini adalah yang pertama bagi Maharatu, namun kedepan event-event seperti ini akan terus dilakukan untuk mencari bakat-bakat dan bibit muda dalam dunia modeling.

“Setelah kita seleksi, diacara kali ini ada 23 peserta yang ikut dalam lomba fashion show dan 3 grup penata rias pengantin. Ini memang yang pertama kali diselenggarakan oleh Maharatu. Tapi kedepan akan terus kita adakan acara seperti ini” Terangnya.

Terlebih ia berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini, Maharatu dapat berpartisipasi dalam mewujudkan mimpi anak-anak maupun remaja di Lampung Selatan yang memiliki keinginan dibidang modeling ataupun rias pengantin. “Mudah-mudahan anak-anak ini nantinya bisa terus berprestasi dan mewujudkan cita-citanya.” Tukasnya.
Foto: Anisa Nur Arefa (17)
Sementara Anisa Nur Arefa (17) Warga Desa Rawi Kecamatan Penengahan, yang terpilih menjadi juara umum menuturkan rasa terimakasihnya terhadap Maharatu yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Seneng dan terharu bisa menang juara satu di kategori remaja. Mudah-mudahan acara ini bisa diadakan setiap tahun.” Kata Anisa.

Dilain pihak, Kepala Seksi (KASI) Pengembangan Kesenian Dinas Pariwisata, Idkhom yang pada kesempatan ini mewakili Kepala Dinas Pariwisata menjelaskan, pihaknya akan selalu mendukung sepenuhnya semua kegiatan yang diadakan oleh seluruh lembaga yang berhubungan dengan kepariwisataan di Lampung Selatan.

“Kita selalu memberikan support dan dukungan untuk seluruh lembaga yang ingin membangun dan memajukan Lampung Selatan dalam hal Pariwisatanya”, Tuturnya.

“Kami juga selalu terbuka serta mengajak kepada seluruh lembaga/masyarakat yang berhubungan dengan Pariwisata di Kabupaten Lamsel ini untuk saling bekerjasama dalam kemajuan seni dan budaya di Lampung Selatan ini” Tambahnya. (kur/nz)