Kamis, 13 Juli 2017

Gubernur Ridho Hadiri Peringatan Hani 2017 di BNNP Lampung

Badan Narkotika Provinsi Lampung (BNNP) dan Jajaran dibawahnya menggelar puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 di Halaman Kantor BNNP Perum Griya Mustika Way Halim Permai, Kamis (13/07) pagi.

Hani 2017

Peringatan HANI yang digelar serentak diseluruh Indonesia ini juga bertema Listen First dengan subtema "Peran Aktif dan Pendayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia yang Sehat".

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Kapolda Lampung Irjen Sudjarno,  jajaran Fokorpimda provinsi Lampung, instansi vertikal dan SKPD serta BNNK se provinsi Lampung.


"Peringatan HANI seyogyanya diperingati 26 Juni namun peringatan diundur karena berkaitan Lebaran dan cuti bersama,  Hari ini diseluruh Indonesia diperingati peringatan HANI. Sementara dipusat di laksanakan di Taman Mini Indonesia Indah," Kata kepala BNNP Lampung Brigjen Pol. Sukamso dalam sambutannya.

Sementara itu, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan bahwa provinsi Lampung harus mewaspadai peredaran gelap narkoba akibat imbas pembangunan yang semakin melesat, dimana arus masuk narkoba akan semakin mudah.


"Efek Bandara Radin Inten yang akan menjadi bandara internasional  menjadi salah satunya, arus masuk terlalu mudah" Kata Ridho.

Selain itu Ridho mendukung penuh mengenai hukuman mati terhadap para bandar narkoba.

"Hukuman mati bagi bandar narkoba tidak bertele tele. Bila perlu tidak sampai satu bulan kalau Barang Bukti sudah lengkap langsung eksekusi" katanya.

Lebih lanjut Ridho mengatakan Putusan hukuman mati bandar narkoba yang berasal dari suatu daerah, Pelaksanaan eksekusinya baiknya di daerah asal pelaku.

"Kali bisa kepala daerahnya melaksanakan eksekusi atau paling tidak menghadirinya agar tahu bahwa itu warganya yang gagal dibina" katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut,  Ridho Ficardo, Kapolda Lampung Irjen Sudjarno serta Kepala BNNP Brigjen Pol Sukamso memberikan penghargaan dan penyematan PIN Anti Narkoba kepada Pemda, pihak swasta, lembaga pendidikan dan perorangan yang dinilai andil dalam upaya P4GN. (Red)

Label: , , ,