HANI 2017: Bupati Lamsel Ajak Siswa dan Mahasiswa Bersumpah Tidak Pakai Narkoba
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 26 Juli 2017

HANI 2017: Bupati Lamsel Ajak Siswa dan Mahasiswa Bersumpah Tidak Pakai Narkoba

Kalianda, Kaliandanews - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Selatan menggelar kampanye stop narkoba dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 kepada kurang lebih 1.000 siswa dan mahasiswa Lamsel, di lapangan tenis indor Kalianda, (26/07/17) pagi.


Hadir Dalam acara tersebut, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Forkopimda Lampung Selatan serta SKPD Terkait.

Dalam sambutannya Zainudin menyampaikan tentang bahayanya narkoba bagi para remaja. Tak hanya itu, ia juga mengajak para siswa dan mahasiswa berserta undangan yang hadir untuk berdiri dan bersama-sama bersumpah untuk tidak menggunakan narkoba.

"Adik-adik remaja jangan gengsi karena tidak kenal narkoba dan minuman keras. Jika adik- adik membanggakan narkoba dan minuman keras bahkan mencobanya, yakinlah bahwa Anda akan menyesal seumur hidup. Mari kita bersumpah" ajak Zainudin.

 "Demi Alloh kami bersumpah tidak akan mendekati dan mencicipi narkoba dan akan mempersembahkan hidup terbaik untuk kedua orang tua saya" Seru Zainudin yang juga diikuti oleh seluruh siswa dan mahasiswa yang hadir.

Sementara Kepala BNNK Lampung Selatan AKBP Bayu Adhi Joyokusumo mengatakan dalam acara ini para siswa dan mahasiswa dan juga generasi muda Lamsel dapat menjauhi narkoba, sebab narkoba adalah ancaman nyata bagi generasi muda.

"Kita mengajak masyarakat dalam hal ini siswa dan mahasiswa untuk sama sama memerangi narkoba." Kata Bayu.

Ia berharap dengan semakin sadarnya generasi muda terhadap bahaya narkoba diharapkan dapat dijadikan tameng untuk semakin menjauhi narkoba.

Selain itu Peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan darurat nasional juga sangat dibutuhkan untuk menuju Indonesia yang bersih narkoba.

"Apalagi generasi muda sebagai penerus harus kita berikan pemahaman tentang bahaya narkoba." Pungkas dia. (Kur)